6 Tips Asik untuk Mengisi Malam Takbiran

1874 views

Ngaku deh kalau yang paling ditunggu-tunggu selain baju baru, dan mudik ke kampung halaman adalah acara seru-seruan di malam takbiran? Bener kan? Malam takbiran biasanya rame dan berasa beda dari malam-malam lainnya. Ada beberapa hal seru yang bisa kita lakuin untuk ngelewatin malam takbiran tapi dengan cara yang positif, seru dan tentunya asik seperti berikut ini.

1. Bagi-bagi Zakat Fitrah

bagi zakat

Ikutan jadi panitia zakat fitrah di malam takbiran juga seru banget, dapet pahala plus bisa nambah pengalaman, syukur-syukur kalo ketemu manusia cantik yang ikutan jadi panitia juga. Double berkah deh!

2. Keliling Ibukota

takbir keliling

Nggak mesti keliling ke semua daerah, tapi coba deh ke jalan-jalan protokol kaya Sudirman, Thamrin dan jalan-jalan lainnya. Walau macet bin macettt tapi seru aja, apalagi biasanya pas malam takbiran banyak kembang api yang warna dan bentuknya keren dan unik.

3. Hunting Foto

takbir keliling

Keseruan di Ancol atau Monas pas malam takbiran makin kerasa loh, ada yang masih jualan beberapa pernak-pernik buat lebaran sampai kuliner khas bulan Ramadhan dan Lebaran, nah buat yang suka fotografi atau sekedar ngeabadiin momen dan cari spot foto, kudu dicoba nih.

4. BBQ-an

BBQ

Nggak mesti di cafe, hotel atau di resto mana kok, di rumah juga bisa, dan lebih serunya lagi kalau kita ngajak keluarga dekat, tetangga atau saudara kita. Wah malam takbiran makin berasa seru dan berkesan.

5. Berburu Diskon

berburu diskon

Ini bukan berburu binatang atau cewek cantik yah, tapi berburu diskon, biasanya di malam takbiran, toko atau mall kasih diskon super gede, tapi ada resiko, biasanya barang-barang kaya sepatu, baju dan celana udah nggak lengkap ukurannya alias untung-untung’an hahahaha...

6. Nongkrong depan TV

nonton tv

Kalau udah terlanjur males keluar rumah, dan pengen badan tetep fit pas besok lebaran, seru-seru aja kok nongkrong di rumah, sambil nonton TV atau nyetel DVD.

Nah, jadi tahu kan malam takbiran tahun ini mau ngapain aja, semua hal positif bareng keluarga, pacar, saudara atau tetangga boleh aja dilakukan, asal jangan sampai kemaleman, yang ada malah tepar karena kecapean dan nggak bisa ikutan sholat ied, rugi deh!

Selamat Lebaran


loading...

Wanwan Max

Hanyalah orang biasa (bukan luar biasa), pendiam (tapi banyak omong), suka hal-hal yang menarik (ya iya lah, kalo gak menarik gak mungkin suka dong…), dan asik juga kalo diajak ngobrol (kalo udah kenal sih….) apalagi diajak makan-makan bareng… Hehehe… (tapi dibayarin)