Nissan Juke Terbaru 2019 Crossover Paling Mapan dan Digemari Anak Muda

nissan juke 2019

Secara sigap Nissan telah melakukan pembenahan pada Nissan Juke 2018 dengan dilakukannya minor change. Hal ini sangatlah wajar karena kehadiran Toyota C-HR telah menggangu penjualan Nissan Juke yang setiap tahunnya itu terjual lebih dari 100.000 unit secara global. Yang diwaspadai sebenarnya adalah pada desain Nissan Juke 2019 yang akan berubah tetap maskular tetapi futuristik.

Telah ditampilkannya gambar teaser dari Juke terbaru oleh Nissan yang akan mereka perkenalkan pada tanggal 3 September nanti. Kemudian rencananya Nissa Juke ini akan tampil di Frankfurt Motor Show 2019 dibulan yang sama yaitu September sebagai salah bintang utama dari Nissan di ajang tersebut. Sebenarnya foto teaser yang ditampilkannya itu masih belum menampilkan secara detail mobil Nissan Juke terbaru tetapi setidaknya ada sedikit beberapa poin yang dapat dikenali.

Kemungkinannya Nissan Juke terbaru ini memiliki LED DRL yang posisinya itu berada diatas lampu utamanya. Lampu utamanya memiliki desain yang dibuat berbeda dan menyerupai baling baling pesawat sehingga membuat menjadi lebih menarik tampilan mobil tersebut. Bagian Grille pada Nissan Juke terbaru tersebut sekarang ini sudah hadir dengan desain V-Motion yang menjadi ciri khas mobil Nissan sekarang ini sehingga membuat mobil ini memiliki penampilan yang lebih modern.

Selain itu juga menurut berita otomotif, Nissan Juke ini dikabarkan menggunakan CMF Platform yang telah digunakan pada mobil Renault Clio dan Captur. Sedangkan mesin yang digunakannya itu tipe 4 silinder dengan kapasitas 1,3L yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 138 hp dan 158 hp. Bisa dikatakan jika mobil Nissan Juke terbaru ini adalah salah satu mobil yang kehadirannya itu paling ditunggu tunggu. Seorang desainer asal Jerman beberapa waktu yang lalu telah melakukan render terhadap mobil ini dan dirinya memperkirakan jika tampilan Nissan Juke terbaru ini akan lebih baik dari Nissan Juke yang telah hadir saat ini.

Jika dilihat sepintas akan tampaknya perubahan pada proporsi yang sekarang ini bodinya terkesan lebih ramping. Kesan tersebut hadir dari tampilan dominasi garis lurus dan sudut daripada yang sebelumnya yang cenderung lebih membulat. Jika dilihat pada bagian belakangnya sudah tidak akan ditemukannya lampu boomerang, dan sebagai gantinya dihadirkannya sepasang lampu belakang horizontal yang bentuknya itu sesuai dengan proporsi tampilan buritan secara keseluruhan. Lampu tersebut bentuknya itu disebut seperti memperlebar visual yang dibutuhkan oleh sebuah mobil crossover.

Nissan Juke terbaru ini dari sisi desainnya akan mengalami perubahan pada gril dengan V-motion dark crome, penggunaan reflector headlamp smoke, dan indikator belok gelap. Selain itu juga digunakannya lampu kabut LED dan penggunaan tiga velg baru 16 dan 18 inci yang akan tersedia secara opsional. Sepertinya tidak mau kalag dengan audio JBL yang terpasang pada Toyota C-HR, Nissan Juke mengimbanginya dengan menghadirkan sistem audio premium Bose generasi terbaru dengan pengalaman mendengarkan suara 360 derajat karena adanya proses sinyal digital dan enam speaker berkinerja tinggi, termasuk telah dipasangkannya dua speaker pada kabin tepatnya diatas pengemudi.

Pada intinya Nissan Juke terbaru ini merupakan pelopor crossover pada segmen B dan sekarang ini merupakan salah satu model mobil dari Nissan yang paling mapan dan pastinya digemari anak anak muda. Untuk varian termahalnya, Nissan Juke terbaru 2019 ini mengadopsi fitur modern seperti cruise control, port USB dan konektivitas bluetooh, dan kontrol iklim otomatis.


loading...

Taufiq