Tahukah Kamu? 10 Fakta Menarik Tentang Pikachu !

800 views

Setiap orang yang tahu Pokemon pasti tahu Pikachu. Pokemon berwarna kuning yang selalu setia bersama Ash (Satoshi dalam versi Jepang) ini menjadi salah satu Pokemon yang paling disukai oleh fans dan juga anak-anak. Pikachu juga menjadi salah satu (jika bukan satu-satunya) Pokemon yang selalu muncul dalam setiap serial Pokemon. Nah, selama bertahun-tahun muncul dalam serial Pokemon, seberapa banyakah yang kamu ketahui tentang Pikachu? Untuk mencari tahu, coba kamu hitung seberapa banyak hal yang sudah kamu ketahui tentang Pikachu dari 10 fakta menarik tentang Pikachu dibawah ini:

1. Berat dan Tinggi Badan Pikachu?

berat dan tinggi pikachu

Pikachu memiliki tinggi 40.64 cm dan memiliki berat 5.9 kg.

2. Bagaimana Membedakan Pikachu Jantan dan Betina?

pikachu jantan betina

Apakah kamu tahu apa perbedaan dari Pikachu jantan dan betina? Yep, ekornya. Ekor dari Pikachu betina memiliki lekukan keluar sehingga terlihat seperti berbentuk hati.

3. Siapa pengisi suara Pikachu?

pengisi suara pikachu

Pikachu diisi suaranya oleh Ikue Otani. Kamu bisa melihat bagaimana Otani mengeluarkan suara Pikachu melalui video dibawah ini:

Selain Pikachu, Otani juga mengisi suara berbagai karakter dari anime terkenal lainnya seperti: Tony Tony Chopper dalam One Piece dan Konohamaru Sarutobi dalam Naruto.

4. Makanan Favorit Pikachu

makanan pikachu

Pikachu menyukai kecap, tetapi juga sering terlihat memakan buah beri dan juga buah apel.

5. Apakah Pikachu Maskot Original dari Pokemon?

maskot pokemon

Apakah Pikachu merupakan maskot original dari serial Pokemon? Jawabannya adalah tidak. Clefairy adalah maskot original dari Pokemon. Akan tetapi karena daya tarik Pikachu dan juga hubungannya dengan Ash yang dekat membuatnya menjadi maskot dari Pokemon.

6. Berasal dari Apakah Nama Pikachu?

arti nama pikachu

‘Pika’ adalah anomatopoeia / kata-kata yang menggambarkan bunyi dari listrik dalam bahasa Jepang. ‘Chu’ adalah bagaimana orang Jepang mendeskripsikan bunyi yang dikeluarkan oleh tikus. Jadi, nama Pikachu berasal dari bunyi listrik dan juga bunyi tikus.

7. Seberapa Populer Pikachu di Jepang?

pikachu di jepang

Di Jepang, kepopularitasan Pikachu sama seperti Mickey Mouse di USA. Orang-orang sering disewa untuk mengenakan kostum Pikachu di tempat seperti mall dan juga taman-taman untuk menghibur anak-anak.

8. Bisakah Pikachu Terbang?

game pikachu

Pikachu bisa terbang, tetapi hanya di dalam game Pokemon. Pikachu menjadi satu-satunya Pokemon bertipe non-flying (yang bahkan tidak memiliki sayap) yang bisa menggunakan teknik Fly, melalui event spesial.

9. Seberapa Kuatkah Pikachu dalam Anime?

film anime pokemon

Dalam anime, Pikachu menjadi satu-satunya Pokemon tipe listrik yang dimiliki oleh Ash sampai mereka mencapai Kalos region. Selama itu pula, Pikachu merupakan satu-satunya Pokemon yang dapat mengalahkan dua Pokemon legendaris.

10. Pernahkah Pikachu Muncul dalam Uang Resmi?

mata uang pikachu

Di tahun 2001, negara Niue merilis sebuah koin satu dollar Niue yang memiliki gambar Pikachu dalam salah satu sisinya. Koin ini bukan hanya koin mainan lho! Koin ini juga bisa digunakan untuk membeli barang-barang disana!

Itulah tadi 10 fakta menarik tentang Pikachu. Seberapa banyakah yang kamu ketahui?


loading...

Yoga Saputra
Aku biasa aja sih, hanya anak orang biasa yang suka sama hal-hal yang luar biasa !