Kostum yang Paling Sering Kamu Temui Pada Saat 17 Agustusan

Setiap tahunnya, masyarakat Indonesia tahu betul bagaimana cara merayakan hari 17 Agustus yang istimewa ini. Banyak dari mereka yang berlomba-lomba untuk memeriahkan acara yang jatuh hanya setahun sekali ini demi menjadi yang paling kreatif dan terbaik tentunya mereka akan berlomba-lomba semaksimal mungkin.

Biasanya acara ini diadakan di tiap RT atau kebanyakan tiap komplek, banyak dari mereka yang sengaja berlomba demi menjadi sorotan warga yang melintas di wilayahnya, mulai dari menghias pekarangan rumah, menghias komplek, sampai gapura-gapura pun dihias sebagai salah satu kategori perlombaan pada hari kemerdekaan.

Kebanyakan dari lomba 17 Agustusan antara lain adalah, lomba makan kerupuk, balap karung, panjat pinang dan lainnya. Selain itu, kamu pasti juga sering menjumpai beberapa tempat yang selalu mengadakan pawai atau karnaval pada saat perayaan hari kemerdekaan Indonesia ini. Mulai dari pawai anak-anak sampai dewasa semua jadi satu disini, Nah! Berikut beberapa kostum unik yang paling sering kamu temui pada saat 17 Agustusan. Yuk, disimak bersama dibawah sini.

1. Seragam Tentara / Polisi

polisi cilik

Pasti banyak kan yang suka bertemu dengan Tentara dan Polisi cilik pada saat 17 Agustusan?

2. Kebaya

kartini cilik

Di Indonesia, tidak hanya hari Kartini saja, tetapi pada saat 17 Agustusan kamu juga akan melihat banyak para Kartini cilik yang sedang pawai mengelilingi jalan atau komplek rumah kamu tempat kamu tinggal.

3. Baju Adat

pakaian adat

Pasti banyak dari kamu yang sering melihat pawai di saat 17 Agustus dengan menggunakan baju adat kan?

4. Karnaval ala Bung Karno

karnaval

Biasanya kamu akan lebih sering menemui ini jika berada di sekitaran pusat kota Jakarta.

Baca Juga :  Inilah 6 Mata Uang Paling Unik dan Aneh di Dunia

5. Bapak-Bapak berdaster

lomba sepakbola daster bapak bapak

Nah! Kalau yang ini paling sering dan sudah menjadi tradisi. Biasanya kalau daster dipakai oleh ibu-ibu, tapi berbeda pada saat Hari Kemerdekaan Indonesia, kamu akan banyak melihat para cowok mengenakan daster dan makeup sambil bermain bola, Hehe.


loading...

Yoga Saputra
Aku biasa aja sih, hanya anak orang biasa yang suka sama hal-hal yang luar biasa !

Jangan Lewatkan...