Inilah 4 Hari Libur Paling Aneh di Dunia

339 views

Biasanya hari libur nasional ditetapkan berdasarkan suatu peristiwa yang penting bagi negara tersebut. Namun apa jadinya jika ada hari libur karena sesuatu yang aneh, bahkan tidak ada kaitannya dengan sejarah negara. Berikut ini beberapa hari libur paling aneh di dunia.

1. Hari membuat anak (Rusia)

ibu dan anak

Di Rusia tingkat kelahiran anak sangat rendah. Menyadari akan hal tersebut, pemerintah disan membuat kebijakan unik. Di Rusia terdapat hari libur untuk membuat anak. Setiap tanggal 12 September, setiap pasangan akan mendapat libur khusus untuk berhubungan badan. Makanya tak mengherankan apabila cukup banyak orang Rusia yang lahir di bulan Juni.

2. Hari kencing, New Jersey, Amerika Serikat

kencing

Hari peringatan ini memang tidak mencakup seluruh wilayah Amerika Serikat, melainkan hanya di New Jersey saja. Setiap hari Sabtu di bulan Maret, warga New Jersey memperingati hari kencing nasional. Menurut masyarakat disana, hari kencing nasional bertujuan untuk memperingati hari perang revolusioner.

3. Hari piknik, Australia

piknik

Pemerintah Australia punya cara tersendiri untuk membuat hati masyarakatnya senang. Pada tanggal 1 Agustus, di Australia diperingati sebagai hari piknik nasional. Pada momen ini semua warga diwajibkan libur dan harus piknik. Tidak boleh ada orang yang berada di rumah kecuali sakit.

4. Hari bermuda, Kepulauan Bermuda

hari bermuda

Sesuai namanya, hari peringatan nasional ini hanya ada di Kepulauan Bermuda. Pada hari tersebut semua orang harus memakai celana pendek kemana pun ia pergi, termasuk ke sekolah dan kantor. Mungkin penggunaan celana pendek ini dimaksudkan agar semua orang merasa masih muda sesuai dengan hari peringatannya.


loading...

Tags:
Yoga Saputra
Aku biasa aja sih, hanya anak orang biasa yang suka sama hal-hal yang luar biasa !