Foto-foto Ini Menggambarkan Betapa Padatnya Lalu-Lintas Udara di Bandara Besar Dunia

Dunia transportasi memang tidak ada matinya dan selalu saja padat dimanapun berada. Baik di darat laut dan udara, semua aktivitasnya seolah tidak pernah mati dan tidak mengenal hari libur walaupun tanggal merah. Pertumbuhan penduduk yang semakin meningkat serta aktivitas manusia yang juga semakin padat membuat transportasi sangat dibutuhkan. Dan seiring perkembangan jaman, kini moda transportasi semakin banyak pilihan yang beragam.

Dulu, transportasi hanya sebatas di darat dan laut saja. Tapi setelah teknologi pesawat ditemukan dan digunakan untuk transportasi umum, pesawat kini menjadi pilihan masyarakat. Selain nyaman, pesawat juga menawarkan keunggulan seperti efisiensi waktu. Lalu lintas udara yang padat di bandara pun tak luput dari pantauan seorang fotografi. Butuh waktu dua tahun untuk membidik foto sebuah pesawat yang sedang terbang melintasi bandara setiap harinya. Hasil foto tersebut dipadu-padankan sehingga menghasilkan karya fotografi yang indah, sebagaimana dihimpun dari sumber Bored Panda.

1. Butuh waktu yang tidak sebentar untuk menghasilkan foto seperti ini. Sang fotografer harus bersabar guna mendapatkan foto pesawat yang melintas dengan jalur yang berbeda diatas sebuah bandara di Los Angeles ini. Setelah mendapatkan foto yang diharapkan dia pun mengkreasikannya seperti ini.

kumpulan-pesawat-terbang

2. Bandara internasional Dubai memang dikenal sebagai bandara tersibuk di dunia. Setiap menit selalu ada saja penerbangan internasional di bandara ini. Dan seorang fotografer menangkap kesibukan penerbangan di bandara ini. Beginilah hasilnya jika pesawat-pesawat yang terbang setiap menit jika diilustrasikan.

pesawat-terbang-landing

3. Tak hanya itu, selama dua tahun fotografer ini mendatangi bandara-bandara besar di dunia untuk mendapatkan hasil foto yang maksimal. Salah satunya adalah di bandara London Heathrow ini. Lihat, betapa padatnya bandara ini dan betapa banyaknya pesawat yang mendarat di bandara ini setiap menitnya.

pesawat-terbang-mendarat

4. Dibutuhkan kesabaran tingkat tinggi saat menunggu pesawat yang sedang take off dan membidiknya di saat yang tepat secara satu persatu dengan posisi yang sudah diperhitungkan. Hasilnya sangat memuaskan saat sang fotografer memadu padankan hasilnya selama berhari-hari memfoto satu persatu pesawat yang melintas menjadi satu rangkaian ini.

pesawat-terbang-take-off

5. Dapat kalian bayangkan betapa padatnya penerbangan di bandara Zurich, Swiss ini. Entah menggunakan teknik yang bagaimana dan dengan kesabaran ekstra tinggi akhirnya membuahkan hasil yang maksimal. Dan ini dia hasil fotonya, pesawat dengan arah yang berlainan dengan arah dan tujuan yang berbeda.

lalu-lintas-pesawat-terbang

6. Hal menarik lainnya juga terlihat diatas langit sekitar bandara Schipol, Amsterdam, Belanda. Betapa rendahnya ketinggian pesawat ini. Wah, kalau gini jadinya jangan main layang-layang disekitar tanah lapang ini, karena bisa membahayakan pesawat yang lewat ya.

kumpulan-pesawat-terbang-1

7. Sama halnya dengan jalan tol di kota Frankfurt, Jerman ini pulsker. Setiap hari terdapat puluhan bahkan ratusan pesawat yang melintasi jalur ini. Gak kebayang gimana bisingnya disekitar jalanan ini.

toll-darat-dan-udara

Itu dia foto yang menunjukkan betapa padatnya lalu lintas udara. Gak Cuma didarat saja yang bisa macet


loading...

Tags:
Yoga Saputra
Aku biasa aja sih, hanya anak orang biasa yang suka sama hal-hal yang luar biasa !