5 Barang Menjijikan ini Ternyata Harganya Selangit !

244 views

Harga selangit ternyata tidak hanya dimiliki oleh barang-barang mewah. Beberapa barang menjijikkan juga ada yang dijual dengan nilai fantastis. Lalu apa sebenarnya yang membuat barang-barang menjijikkan ini bisa memiliki nilai begitu mahal ?

Ternyata, barang-barang ini digunakan sebagai bahan baku pembuatan produk yang dikenal di masyarakat seperti parfum, masker hingga makanan. Sulitnya mendapat beberapa barang ini juga membuat harga yang ditawarkan begitu mahal. Berikut ulasannya.

1. Muntahan Ikan Paus

muntahan-ikan-paus

Sepasang suami istri di Inggris tidak pernah menyangka bahwa muntahan ikan paus yang didapatkannya di pantai bisa membuat mereka kaya mendadak. Muntahan ikan paus yang dikenal dengan nama Ambergis ini ternyata merupakan sebuah barang langka.

Bahan ini sering digunakan para peracik parfum untuk membuat wewangian yang tahan lama. Tak heran ambergis tersebut ditawar seharga US$ 70 ribu atau setara dengan Rp 909 juta.

2. Keju Casu Mazu

keju-casu-mazu

Tidak seperti jenis keju pada umumnya, Casu Mazu merupakan keju yang di dalamnya terdapat belatung hidup. Walau menjijikkan, keju ini ternyata memiliki banyak penggemar.

Meski telah dinyatakan ilegal oleh pemerintah Italia, keju ini dijual di pasar gelap. Harganya fantastis, mencapai US$ 203 atau Rp 2,64 juta per kilogram.

3. Masker dari Plasenta Kambing

masker-plasenta-kambing

Selebriti ternama seperti Harry Styles dan Victoria Beckham pernah menggunakan perawatan wajah ini. Ahli kecantikan Louise Deschamps menawarkan perawatan dengan menggunakan masker plasenta kambing. Masker ini dinilai bisa menambah elastisitas kulit dan membantu mencegah inflamasi. Harga dari masker ini mencapai US$ 500 atau Rp 6,4 juta.

4. Facial Kotoran Burung

facial-kotoran-burung

Facial dari kotoran burung menjadi salah satu perawatan kecantikan dari spa mewah di New York. Shizuka New York Skin Care, mempromosikan perawatan wajah dengan dengan teknik ini dapat membuat wajah lebih lembut, serta membuat kulit mati terkelupas lebih sempurna.

Meski tak seberapa populer, ternyata cara ini sudah dilakukan orang Jepang sejak 1600-an silam. Untuk menggunakan perawatan ini Anda harus merogoh kocek US$ 180 atau Rp 2,3 juta per botol

5. Bir Kotoran Gajah

bir-kotoran-gajah

Bir yang diproduksi di Jepang ini diberi nama Un Kono Kuro. Dengan berbahan dasar kotoran gajah, tak disangka bir ini ternyata banyak disukai oleh masyarakat Jepang. Bahan bir diambil khusus dari gajah di Thailand. Hal inilah yang membuat minuman ini dibandrol cukup mahal yaitu US$ 100 atau Rp 1,2 juta per botol.

Gimana, meskipun barang-barang tersebut menjijikan tapi harganya sungguh fantastis. Makanya kalo tidak sengaja nemu dijalan jangan dibuang yaaa... 🙂 kan sayang...


loading...

Yoga Saputra
Aku biasa aja sih, hanya anak orang biasa yang suka sama hal-hal yang luar biasa !