5 Keuntungan Olahraga di Pagi Hari

1004 views

Olahraga memang tak harus dilakukan di pagi hari. Banyak orang dengan aktivitas padat justru melakukan olahraga di sore atau malam hari. Namun sebenarnya, olahraga di pagi hari memberikan keuntungan sendiri jika dibandingkan dengan olahraga di sore atau malam hari.

Berikut adalah beberapa manfaat berolahraga di pagi hari

1.Menjaga kebugaran sepanjang hari
Salah satu manfaat terbesar berolahraga di pagi hari adalah tetap merasa bugar selama seharian penuh. Olahraga seperti jogging, jalan-jalan, atau yoga di pagi hari juga bisa meningkatkan metabolisme tubuh dan meningkatkan energi yang Anda butuhkan sepanjang hari. Berolahraga di pagi hari akan meningkatkan hormon yang membuat Anda tetap segar dan fokus sepanjang hari. Anda tak akan mudah lelah. Kulit dan wajah juga akan terlihat lebih segar.

2.Disiplin
Keuntungan melakukan olahraga di pagi hari adalah melatih tubuh agar lebih disiplin. Hal ini mengatur fungsi tubuh dan kinerjanya. Tubuh akan menyesuaikan diri sesuai dengan kegiatan Anda di pagi hari. Jika Anda membiasakan diri berolahraga di pagi hari, maka tubuh Anda akan menyesuaikan dan sudah bersemangat sejak pagi. Selain itu, olahraga di pagi hari juga membuat Anda tidur lebih nyenyak saat malam.

3.Kebiasaan makan yang baik
Penelitian mengungkap bahwa orang yang terbiasa berolahraga di pagi hari cenderung memiliki kebiasaan makan dan diet yang lebih baik dan menyehatkan. Olahraga di pagi hari juga membantu melancarkan kinerja tubuh dan proses mencerna makanan. Olahraga di pagi hari juga bermanfaat bagi Anda yang mengalami konstipasi atau masalah pencernaan.

4.Lebih teratur
Jika Anda menjadwalkan olahraga di pagi hari, Anda akan menjalaninya dengan lebih teratur. Karena kebanyakan orang yang sibuk terkadang tak punya waktu luang di sore atau malam hari. Di pagi hari, bangunlah lebih awal untuk berolahraga. Selanjutnya, Anda bisa menjalani aktivitas seperti biasa tanpa harus kehilangan waktu untuk berolahraga.

5.Hasil yang lebih baik
Olahraga di pagi hari sebelum sarapan dan dalam keadaan perut kosong lebih baik dan memberikan efek yang lebih besar daripada olahraga setelah makan siang atau setelah sarapan. Lagipula, di pagi hari udara masih segar dan masih lebih banyak oksigen. Anda juga mendapatkan sinar matahari yang masih hangat dan tak menyengat tubuh. Dengan begitu, Anda mendapatkan lebih banyak manfaat dan keuntungan dengan berolahraga di pagi hari.

Itulah beberapa manfaat berolahraga di pagi hari. Jangan ragu-ragu lagi untuk menjadwalkan olahraga Anda setiap pagi.


loading...

Wanwan Max
Hanyalah orang biasa (bukan luar biasa), pendiam (tapi banyak omong), suka hal-hal yang menarik (ya iya lah, kalo gak menarik gak mungkin suka dong...), dan asik juga kalo diajak ngobrol (kalo udah kenal sih....) apalagi diajak makan-makan bareng... Hehehe... (tapi dibayarin)