Beginilah Cerita Dibalik 12 Zodiak yang Begitu Menarik

166 views

logo zodiak

Pada dasarnya, zodiac itu bukanlah hal yang baru lagi bagi sebagian besar masyarakat kita. Ya, seperti yang sudah kita ketahui, dimana zodiac ini merupakan ramalan nasib manusia yang berdasarkan pergerakan benda-benda langit. Ada sebagian dari kita yang percaya pada ramalan zodiac, namun tak sedikit juga dari mereka yang tidak mempercayainya. Nah, untuk mempersingkat waktu, mari kita langsung saja ke pembahasan intinya mengenai cerita menarik di balik 12 ramalan zodiak hari ini terbaru. Maka dari itu, simaklah baik-baik ulasannya di bawah ini.

1. Aries

Simbol zodiac Aries diambil dari tokoh mitologi berbentuk seekor domba jantan berbulu emas yang bisa terbang, yakni bernama Chrysomallus. Lambang tanduk emas pada Aries merupakan symbol dari domba tersebut. Pada umumnya, orang yang berzodiak Aries itu adalah yang lahir di tanggal 21 Maret hingga 19 April.

2. Taurus

Jika Aries memiliki symbol domba jantan, maka zodiac Taurus memiliki symbol berbentuk seekor banteng yang melambangkan dewa zeus. Berdasarkan dari mitologi Yunani, banteng tersebut sebenarnya adalah dewa zeus lho. Orang yang berzodiak Taurus itu lahir di tanggal 20 April hingga 20 Mei.

3. Gemini

Gemini disimbolkan dengan dua anak kembar, yang diambil dari tokoh mitologi Yunani bernama Castor dan Pollux. Mereka ini merupakan kakak beradik kembar, yang merupakan anak dari Leda dengan ayah berbeda. Orang berzodiak Gemini adalah yang lahir di tanggal 21 Mei hingga 20 Juni.

4. Cancer

Zodiak Cancer diambil dari kisah Hercules yang ditugaskan untuk membunuh Lernaean Hydra, seekor ular air yang memiliki ratusan kepala. Orang yang berzodiak Cancer adalah yang lahir ditanggal 21 Juni hingga 22 Juli.

5. Leo

Leo memiliki symbol berupa seekor singa yang juga diambil dari kisah Hercules. Singa tersebut mempunyai bulu emas dengan kulit yang tidak bisa ditembus oleh senjata apapun. Orang yang lahir di tanggal 23 Juli hingga 22 Agustus ini adalah yang berzodiak Agustus.

6. Virgo

Awal mula Virgo diambil dari kisah Pandora, yang merupakan wanita ciptaan dewa Hephaestus. Ia membuka kotak terlarang, sehingga membuat seluruh kejahatan turun ke muka bumi. Orang yang berzodiak Virgo adalah yang lahir ditanggal 23 Agustus hingga 22 September.

7. Libra

Libra tampil dengan symbol berbentuk timbangan, yang melambangkan keadilan dan kebenaran tentang dewi keadilan bernama Themis. Orang yang lahir di tanggal 23 September hingga 22 Oktober adalah yang berzodiak Libra.

8. Scorpio

Sesuai dengan namanya, zodiac Scorpio ini memiliki lambang seekor kalajengking yang merupakan symbol untuk meruntuhkan kesombongan Orion. Orang yang berzodiak Scorpio itu yang terlahir di tanggal 23 Oktober hingga 21 November.

9. Sagitarius

Sagitarius diambil dari tokoh mitologi berbentuk manusia setengah kuda yang sedang memanah, yakni bernama Chiron. Orang yang berzodiak Sagitarius adalah yang lahir di tanggal 22 November hingga 21 Desember.

10. Capricorn

Capricorn berasal dari dewa bernama Pan, dimana suatu hari ia melompat ke air untuk menghindari sosok monster bernama Phyton. Orang berzodiak Capricorn adalah yang lahir di tanggal 22 Desember hingga 19 Januari.

11. Aquarius

Aquarius bermula dari kisah Ganymedes, seorang pangeran yang memiliki wajah tampan. Zodiak Aquarius adalah mereka yang lahir ditanggal 20 Januari hingga 18 Februari.

12. Pisces

Pisces memiliki symbol dua ekor ikan yang berenang berlawanan arah. Orang berzodiak Pisces adalah yang lahir ditanggal 19 Februari hingga 20 Maret.


---

Baca Selanjutnya...

Taufiq