Mungkin Kamu Tidak Tahu, 11 Fakta yang Telah Dilakukan Oleh Semut

Semut, sejenis serangga kecil dengan berbagai macam bentuk dan warna, semut terkenal dengan "kerja sama" tim dan juga memiliki sengatan yang lumayan menyakitkan, tapi selain itu tahukah kamu ada 11 fakta yang dilakukan oleh semut yang mungkin belum pernah kamu dengar.

semut

1. Semut tidak selalu tipe pekerja keras Meskipun semut memiliki tipe pekerja keras, akan tetapi terdapat semut tipe pemalas, ya mungkin sama dengan manusia, dalam salah satu penelitian dari spesies semut Temnothorax ditemukan sebanyak 25% semut jenis ini merupakan semut tipe pemalas dalam artian beberapa semut tidak aktif dalam beberapa kegiatan kelompok.

2. Semut menyukai makanan sisa Pada tahun 2014, sekelompok ilmuan meninggalkan hod dog, keripik, dan makanan lain nya di trotoar untuk melihat seberapa banyak semut memilih makanan sisa manusia dan makanan bersih. Selang sehari ilmuan menemukan bahwa makanan sisa manusia lebih banyak hilang daripada makanan yang bersih.

3. Semut ternyata mengerti "toilet" Taukah kamu bahwa semut tidak membuang kotoran mereka sembarangan, dan tidak baung kotoran di sarang mereka, semut akan membuat tempat khusus dimana mereka akan membuang kotoran di tempat tersebut.

4. Disaat sakit, semut mencari obat sendiri Semut, hewan kecil ini ternyata pintar, mereka mengerti obat-obatan, disaat mereka merasa anggota tubuh sakit, mereka akan mencari obat untuk memulihkan diri sendiri. Sebagai contoh, ketika semut terkena jamur dari makanan - untuk melawan infeksi jamur mereka akan mencari obat sendiri yang bertujuan memperpanjang usia mereka.

5. Semut mengerti "ragu-ragu" Sebuah studi tahun 2015 membuktikan bahwa semut menyadari apa yang akan mereka lakukan, ketika semut mendapatkan situasi yang tidak terduga, mereka tidak akan meninggalkan jejak feromon yang bertujuan agar tidak ada anggota semut lain yang mengikuti jejak nya, karena si semut merasa ragu dengan apa yang terjadi dan kemana arah yang benar.

6. Semut bisa berjalan di atas air Semut begitu ringan sehingga mampu berjalan di atas air.

7. Semut termasuk hewan dengan refleks terbaik Semut termasuk kedalam kateogri hewan dengan refeks terbaik, semut Amerika dapat melakukan gerakan refleks dengan kecepatan 145 mil perjam.

8. Semut menghitung setiap langkah Semut ternyata menghitung setiap gerakan dan langkah mereka, ini bertujuan agar mereka mengethaui arah pulang ke sarang setelah mencari makan agar tidak tersesat diluar jalur langkah.

9. Semut pernah keluar angkasa Pada tahun 2014 sekelompok semut tiba di stasiun luar angkasa sebagai bagian dari sebuah penelitian, meskipun dalam lingkungan berbeda dari biasanya, ternyata mereka mampu beradaptasi dengan cepat.

10. Mengerti soal belajar dan mengajar Dalam studi tahun 2006, peneliti menemukan semut Temnothorax albipennis mampu melakukan aktifitas belajar mengajar seperti mengajari mencari makanan dan mengajari semut kecil untuk mencari jalan dan berjalan.

11. Bisa mengkloning diri sendiri Semut Amazon Mycocepurus bereproduksi dengan cara Kloning, tidak ada laki laki dari spesies ini.


loading...

Tags:
Investiga Six
Mengungkap hal-hal "ganjil" yang tengah terjadi di lingkungan masyarakat sosial.