Inilah 4 Patung dan Monumen Dengan Bentuk Paling Unik di Dunia

Begitu banyaknya monumen dan patung di seluruh dunia, yang dapat membuat kita sadar betapa menakjubkannya, era dimana monumen dan patung tersebut dibangun. Ternyata banyak sekali di dunia ini, patung-patung serta monumen yang memiliki tampilan, terbilang cukup aneh.

Patung serta monumen apa sajakah yang terbilang cukup aneh tersebut?. Berikut ini ulasannya

Carhenge Di Alliance, Amerika Serikat

Monumen Aneh Carhenge

Ini bukanlah sebuah monumen yang berusia berabad-abad lamanya, melainkan sebuah monumen yang baru dibangun pada tahun 1987, oleh seorang seniman eksperimental bernama Jim Reinders, beserta 30 anggota keluarganya. Monumen ini berada di Alliance, Nebraska, Amerika Serikat.

Minumen Carhenge merupakan sebuah replika sempurna dari monumen Stonehange, yang membedakannya hanyalah kenyataan bahwa bahan-bahan penyusun monumen satu ini, ialah mobil tua, truk pickup, mobil caddy 62, dan juga mobil ambulans.

Floralis Generica Di Buenos Aires, Argentina

Monumen Aneh Floralis

Monumen unik satu ini, berbentuk seperti sebuah bunga, yang mekar setiap paginya. Sebuah laporan menyatakan, bahwa ketika bunga itu mekar di siang hari, lebarnya bisa mencapai 105 kaki. Sementara ketika bunga tersebut, menguncup kembali saat matahari terbenam, tingginya dapat mencapai 175 kaki.

Victoria's Way Di Wicklow, Irlandia

Monumen Aneh Victoria

Victoria's Way Park ini berada di County Wicklow, Irlandia, yang membuatnya cukup unik ialah kenyataan, bahwa terdapat beberapa patung aneh yang jelas berasal dari India. Menurut sebuah laporan, patung-patung tersebut merepresentasikan banyaknya orang yang kehilangan arah, dan berjuang untuk memperoleh opencerahan.

Totem Leuven Di Leuven, Belgia

Monumen Aneh Totem

Monumen unik ini tingginya mencapai 23 meter, dan berdiri di kawasan Historic University Library yang ada di Leuven, Belgia. Monumen ini berbentuk seekor serangga yang tertancap sebuah tiang. Karya seni unik ini, dibuat oleh seorang seniman asal Belgia, yang bernama Jan Fabre. Menurutnya, monumen unik satu ini mewakili keindahan sekaligus kesempurnaan mekanisme tubuh manusia, yang diwakili oleh seekor kumbang berwarna hijau.

Baca Juga :  Inilah Penyebab Kenapa Banyak Patung di Yunani dibuat Telanjang

Meski memiliki bentuk yang terbilang aneh, namun pastinya patung-patung serta monumen tersebut, memiliki maksud tertentu yang membuat mereka akhirnya dibangun.


loading...

Tags:
Yoga Saputra
Aku biasa aja sih, hanya anak orang biasa yang suka sama hal-hal yang luar biasa !

Jangan Lewatkan...