4 Mata Pelajaran Unik ini Bikin Mupeng Anak-anak Sekolahan di Indonesia

Setiap negara pastinya memiliki kurikulum pelajaran yang berbeda-beda. Seperti di Indonesia contohnya. Mata pelajaran seperti Sejarah, Bahasa, Matematika hingga PPKN sudah wajib masuk ke kurikulum sehingga dapat dipelajari oleh anak muridnya.

Namun, banyak banget sekolah-sekolah di luar negeri yang ternyata mata pelajarannya unik dan aneh, tapi tetep keren dan berguna banget buat anak muridnya. Intinya sih, banyak banget sekolah di luar negeri yang nggak melulu mengedepankan pelajaran akademis saja, namun juga aspek kehidupan hingga sosialisasi dengan alam yang penting!

Ini dia nih empat mata pelajaran yang bikin anak-anak sekolahan di Indonesia jadi mupeng!

1. Menikmati Alam Bebas (Jepang)

menikmati alam bebas

Alam memiliki peranan penting dalam memberikan ilmu pengetahuan kepada anak-anak sekolah. Sama halnya seperti sekolah-sekolah di Jepang yang membuat mata pelajaran "Menikmati Alam Bebas" agar mereka bisa mengerti aspek dari apa yang mengelilingi mereka di alam bebas.

2. Ternak Lebah (Bashkiria)

ternak lebah

Di Bashkiria, sebuah negara bagian di Rusia, lebih dari 100 sekolah membuat mata pelajaran "Ternak Lebah", dimana anak muridnya akan belajar tentang kesabaran dan akurasi.

3. Keamanan Cyber atau Dunia Maya (Israel)

belajar cyber

Nggak bisa dipungkiri lagi bahwa dunia maya alias internet sudah merajalela, begitupula dengan kejahatan yang terjadi di sana. Maka dari itu, sekolah-sekolah di Israel mengharuskan anak muridnya untuk belajar tentang keamanan cyber.

4. Belajar Berselancar (Australia)

belajar selancar

Australia, sebuah negara yang dikelilingi oleh banyaknya pulau dan pantai yang indah, memiliki mata pelajaran berselancar di beberapa sekolah di sana. Anak muridnya diwajibkan untuk pergi ke pantai bersama seorang pemandu selancar untuk bisa belajar berselancar.

Gimana ? keren-keren kan mata pelajarannya. Coba ya kalo bisa diterapkan di indonesia, saya juga mau sekolah lagi, hehehe... 🙂


loading...

Dea Lova
Kalo bercanda jangan kelewatan yaaa, kalo kelewatan muternya jauuuhhh... :)