IXION, Pesawat Mewah Tanpa Jendela. Berani Naik ?

1650 views

Memiliki jet pribadi merupakan impian banyak orang. Namun sayangnya, hanya orang kaya dengan kehidupan mewah saja yang bisa membeli jet pribadi. Apalagi harga pesawat pribadi juga tak murah. Kita harus mengeluarkan uang ratusan miliar rupiah untuk memiliki jet pribadi sebagai kendaraan bergengsi.

Seperti halnya untuk memiliki jet pribadi yang super mewah ini. Untuk mendapatkannya tak cukup hanya dengan menjual tanah melainkan harus menjual sebuah pulau kecil. Pesawat mewah ini senilai 60 juta dolar atau setara dengan 750 miliar rupiah. Berbeda dengan jet pada umumnya, pesawat mewah ini justru tidak memiliki jendela. Lalu, apa kelebihan jet pribadi ini? Dan bagaimana sensasi naik pesawat tanpa jendela? Simak investigasinya berikut ini !

1. Exterior

Dari luar, jet pribadi ini nampak seperti pesawat mainan yang tidak memiliki jendela. Adalah IXION, pesawat yang dikembangkan oleh Technicon Design dengan eksterior yang kerena dan canggih. Ide menciptakan pesawat tanpa jendela ini pada dasarnya sudah lama oleh Airbus dan Spike Aerospace, namun baru bisa diwujudkan oleh Technicon Design.

Pesawat-Pribadi-Mewah-Tanpa-Jendela-Berani-Naik-1

Berbeda dengan kebanyakan pesawat yang dipenuhi dengan jendela di tubuh samping pesawat, IXION hanya memiliki pesawat di bagian depan atau kokpit. Hal ini tentu demi tujuan untuk memantau suasana di luar pesawat saat penerbangan. Jadi, penumpang tidak perlu khawatir lagi saat naik pesawat IXION ini.

2. HD Flexible screen

Sekilas, IXION ini nampak seperti memiliki jendela. Namun yang terlihat bukanlah jendela melainkan high definition flexible screens yang berfungsi seperti jendela. Dari HD fexible screens ini kamu bisa melihat seolah seperti mengintip dari di balik jendela pesawat.

Pesawat-Pribadi-Mewah-Tanpa-Jendela-Berani-Naik-2

Layaknya jendela pesawat, kamu bisa melihat suasana di luar pesawat. seperti awan atau pemandangan alam yang menakjubkan. Atau, jika kamu bosan dengan pemandangan perkotaan, kamu tak perlu menggunakan HD flexible screens ini. Simple kan?

Baca Juga :  Inilah 5 Hal Unik yang Cuma Ada di Jepang

3. Comfortable seating

Jet pribadi selalu identik dengan suasana kemewahan di dalamnya. Sama halnya dengan IXION ini di mana kamu bisa menyulap pesawat menjadi tempat yang nyaman. Kamu bisa bersantai hingga tiduran di dalam pesawat. Apalagi jika kamu dalam perjalanan yang membutuhkan waktu berjam-jam.

Pesawat-Pribadi-Mewah-Tanpa-Jendela-Berani-Naik-3

Meskipun dalam pesawat kamu berbagi dengan orang lain, keluarga, teman, atau rekan kerja, kamu masih bisa menemukan kenyamanan terbang dengan IXION. Sebab, pesawat karya Technicon Design ini menawarkan comfortable seating untuk kenyamanan terbang.

4. Touch screen PC

Di samping kursi yang nyaman, terdapat personal touch screen computer dengan berbagai fungsi. Kamu bisa menggunakannya untuk melihat pemandangan di luar pesawat. Atau, kamu ingin menggunakannya layaknya computer untuk mengerjakan beberapa tugas yang belum selesai.

Pesawat-Pribadi-Mewah-Tanpa-Jendela-Berani-Naik-4

Display dari PC layar sentuh ini berada di jendela pesawat, samping tempat duduk. Alangkah lebih seru lagi jika kamu menggunakannya untuk nonton film sambil terbang yang menciptakan pengalaman terbang yang berbeda.

5. Teknologi ramah lingkungan

Bentuknya yang keren nan canggih disempurnakan dengan teknologi yang ramah lingkungan. Di samping itu, IXION ini memiliki beban berat yang lebih sedikit jika dibandingkan dengan pesawat lainnya. Hal ini dikarenakan pesawat yang terbuat tanpa adanya jendela yang menambah beban.

Pesawat-Pribadi-Mewah-Tanpa-Jendela-Berani-Naik-5

Di luar pesawat terdapat solar panel dan kamu pun tidak perlu mematikan handphone saat berada di dalam pesawat. Kelebihan lainnya, IXION menghabiskan bahan bakar lebih sedikit. So, jika kamu merasa terganggu dengan solar, kamu bisa menggunakan bahan bakar lain tanpa harus khawatir mengeluarkan banyak uang.


loading...

Tags:
Wanwan Max
Hanyalah orang biasa (bukan luar biasa), pendiam (tapi banyak omong), suka hal-hal yang menarik (ya iya lah, kalo gak menarik gak mungkin suka dong...), dan asik juga kalo diajak ngobrol (kalo udah kenal sih....) apalagi diajak makan-makan bareng... Hehehe... (tapi dibayarin)

Jangan Lewatkan...