Inilah Benda-benda Disekitar Kita yang Namanya Salah Kaprah

1973 views

KK, SIM, Air Putih, Obat Nyamuk, Bika Ambon

Orang Indonesia suka aneh-aneh deh. Kok bisa ya benda-benda ini dinamain gak sesuai sama wujudnya, atau malah salah kaprah?

1. Kartu Keluarga

kartu keluarga

Kartu Keluarga ini ditujukan sebagai data sah tentang daftar keluarga inti. Cuma anehnya, namanya "kartu" keluarga, eh tapi wujudnya berbentuk surat. Kan bikin bingung.

2. SIM

SIM C

Nah yang ini kebalikannya. SIM, yang artinya Surat Izin Mengemudi, tapi bentuknya kartu! Apa coba maksudnya?

3. Air Putih

air putih

Yang ini juga aneh. Mungkin gara-gara lebih ribet kali ya kalo harus nyebut air bening dibandingkan dengan air putih. Tapi sama sekali gak menggambarkan wujudnya!

4. Obat Nyamuk

obat nyamuk

Yang namanya obat, itu kan untuk menyembuhkan ya gak sih? Anehnya, nama "obat nyamuk" digunakan padahal bukan untuk mengobati nyamuk. Malah untuk ngebunuh dia. Kenapa gak dikasih nama "racun nyamuk" aja coba. Untuk tikus aja namanya racun tikus, bukan obat tikus!

5. Bika Ambon

kue bika ambon

Nah kalo yang ini masih misteri nih. Entah gimana makanan khas Sumatera Utara ini dikasih embel-embel nama daerah yang jauh banget dari pulau Sumatera. Orang-orang juga sampe geregetan ngejelasin ke orang awam kalo harus bilang Bika Ambon itu bukan dari Ambon, tapi dari Medan! Ada sih desas-desus, kalo pertama kali industri makanan ini dijual dan diproduksi di simpang Jalan Ambon, Sei Kera Medan. Diperkirakan sih nama ini muncul gara-gara kebiasaan suka nambahin nama daerah penghasil, yaitu di Jalan Ambon, di belakang nama makanannya itu sendiri. Jadi bikin bingung ya.

Kamu tau benda lain yang namanya gak sesuai wujudnya, atau salah kaprah namanya? Seperti misalnya benda-benda yang terkenal di daerah kamu gitu? Kasih tau kita semua dong!


loading...

Tags:
Wanwan Max
Hanyalah orang biasa (bukan luar biasa), pendiam (tapi banyak omong), suka hal-hal yang menarik (ya iya lah, kalo gak menarik gak mungkin suka dong...), dan asik juga kalo diajak ngobrol (kalo udah kenal sih....) apalagi diajak makan-makan bareng... Hehehe... (tapi dibayarin)