Ilmuwan Menggunakan Gelombang Suara Untuk Memindahkan Benda

1326 views
Gelombang Suara Untuk Memindahkan Benda

[www.andaikata.com] - Membuat objek melayang dengan gelombang suara bukanlah sesuatu yang baru , tetapi tim dari Swiss telah berhasil membawa hal tersebut ke tingkat berikutnya dengan memutar dan membuat benda bergerak seperti mengambang. Bahkan, para peneliti mampu memanipulasi sejumlah objek di udara, termasuk tetesan air , memasukkan DNA ke dalam sel dan mencampur kopi instan sedikit. Jika Anda bertanya-tanya bagaimana gelombang suara intens mampu untuk membuat sesuatu bergerak maka 160 desibel adalah titik awal.

Jika itu terdengar sangat keras di telinga, memang sangat benar. Tapi , dengan menggunakan frekuensi yang tidak mampu terdengar manusia ( 24 kHz ) , tidak ada resiko untuk telinga. Gerakan itu sendiri dikendalikan oleh kotak yang muncul akibat suara. Setelah benda itu beradadi udara, benda bisa dipindahkandengan menurunkan volume pada satu titik grid, dan meningkatkan volume pada berikutnya. Untuk saat ini , ilmu pengetahuan hanya mampu mengangkat benda kecil, tapi tim yang sama mengklaim bahwa mereka akan akan segera menunjukkan pekerjaan yang sama menggunakan bola baja.





loading...

Wanwan Max
Hanyalah orang biasa (bukan luar biasa), pendiam (tapi banyak omong), suka hal-hal yang menarik (ya iya lah, kalo gak menarik gak mungkin suka dong...), dan asik juga kalo diajak ngobrol (kalo udah kenal sih....) apalagi diajak makan-makan bareng... Hehehe... (tapi dibayarin)