Bangunan Sekolah ini Seperti Istana Dalam Negeri Dongeng

1743 views

 

AndaiKata.com - Kini semakin banyak bangunan yang didesain unik, mulai dari rumah yang terinspirasi film The Simpsons, hingga seperti Istana Barbie. Kali ini giliran bangunan sekolah yang didesain tak kalah menarik.
Bernama The Secondary School no. 5, sekolah yang berada di Yoshkar-Ola, Rusia, itu kini menjadi sorotan dunia. Bangunan sekolah dengan detail genteng warna pink dan dinding berwarna abu-abu itu dibentuk menyerupai istana dalam cerita dongeng.

 

 

Sekolah yang sering disebut sebagai Ordinary Miracle ini dibangun 12 tahun lalu oleh Sergey Mamaev, salah satu pengusaha paling sukses di Rusia. Membuat bangunan sekolah seperti istana dongeng bukanlah tanpa sebab. Sergey ingin memenuhi impian istrinya, Tatiana, untuk bisa mengajar di sekolah di mana anak-anak benar-benar ingin pergi kesana.

 

 

Hampir semua bangunan sekolah di Rusia didesain biasa dan terkesan resmi. Karena itulah Sergey memilih untuk mendesain The Secondary School dengan bentuk bangunan bak istana dongeng. Pembangunan sekolah tersebut dimulai sejak 1998 silam dan hanya dalam kurun waktu tiga tahun, seluruh kompleks bangunan telah selesai didirikan dan dibuka untuk umum.

 

 

Seperti dikutip dari Odditycentral, para orangtua yang ingin memasukan anaknya ke sekolah ini harus membayar biaya sebesar US$ 61 atau sekitar Rp 707 ribuan per-bulan. Murid-murid di sekolah itupun akan mendapat fasilitas kantin, kolam renang, pusat kebugaran, dan masih banyak lagi.

 

@andaikatacom


loading...

Tags:
Wanwan Max

Hanyalah orang biasa (bukan luar biasa), pendiam (tapi banyak omong), suka hal-hal yang menarik (ya iya lah, kalo gak menarik gak mungkin suka dong…), dan asik juga kalo diajak ngobrol (kalo udah kenal sih….) apalagi diajak makan-makan bareng… Hehehe… (tapi dibayarin)