5 Kebiasaan Unik Cara Makan Orang Indonesia

1424 views

Setiap orang tentu memiliki kebiasaan-kebiasaan unik yang tidak terpikirkan oleh orang lain. Misalnya saja, kebiasaan unik cara orang Indonesia makan dan hal itu yang justru mengakar di kehidupan masyarakat Indonesia sampai saat ini. Apa saja kebiasaan unik tersebut?

Mi Instan Campur Nasi

Kamu suka makan mie dicampur nasi? Kalau iya, itu tandanya kamu termasuk orang Indonesia karena banyak sekali orang Indonesia yang menganggap mie bukan sebagai camilan, melainkan sebagai teman nasi. Apalagi jika kamu termasuk anak kosan yang kehabisan uang makan di akhir bulan, kebiasaan ini pasti jadi salah satu resep jagoan untuk bikin perut kenyang.

Makanan Paling Enak Dimakan Paling Akhir

Jika kamu menyukai bakso, maka mie dan kuah yang akan dimakan terlebih dahulu. Kalau kamu suka makan kulit ayam, maka daging dan nasi dulu yang akan terlebih dahulu dilahap. Hal ini dianggap sebagai sebuah kebiasaan yang menuntut seseorang untuk menikmati apa yang disukai di akhir “perjuangan”.

Sambal

Kebanyakan orang Indonesia tidak bisa menikmati makanan tanpa menikmati sambal. Sambal seolah-olah menjadi bumbu yang wajib ada dalam setiap menu makanan. Itu sebabnya, jenis-jenis sambal di Indonesia sangat bervariasi. Kalau kamu sendiri, senang makan sambal gak sih?

Belum Makan Kalau Belum Ketemu Nasi

Saat seseorang makan batagor, makan siomay, dan makan ketupat, maka orang tersebut akan mengatakan bahwa dirinya belum makan karena buat orang Indonesia, makan artinya adalah mengonsumsi nasi beserta lauk pauknya.

Makan Bareng

Makan bareng atau bersama dengan teman dan sanak saudara menjadi salah satu kebiasaan unik orang Indonesia pada saat makan. “Makan gak makan asal kumpul” pun lantas menjadi jargon bagi kebanyakan orang Indonesia yang ingin merasakan kenikmatan makan bersama.


loading...

Tags:
Wanwan Max
Hanyalah orang biasa (bukan luar biasa), pendiam (tapi banyak omong), suka hal-hal yang menarik (ya iya lah, kalo gak menarik gak mungkin suka dong...), dan asik juga kalo diajak ngobrol (kalo udah kenal sih....) apalagi diajak makan-makan bareng... Hehehe... (tapi dibayarin)