Susah bangun pagi? Coba 7 cara Anti Mainstream ini !

1246 views

Bagi sebagian orang bangun pagi merupakan hal yang susah dilakukan walaupun sudah dilatih dari kanak-kanak , Nah disini kita cuma mau share cara bangun pagi antimainstream, Penasaran Cekidot !

1. Cari Alasan

smile alarm
Yang namanya hidup akan selalu ada alasannya, termasuk bangun tidur. Kamu bisa membuat suatu alasan kenapa kamu harus bangun. Mau ketemu gebetan? Mau nyontek PR temen di kampus/sekolah? Atau bakal ada ujian jadi ga boleh telat?.

Pasti ente pernah bertanya-tanya kenapa hari minggu bisa gk susah buat bangun pagi kan , karena ente punya alasan untuk itu. Mau nonton dragon ball jam 09.00

2. Pasang alarm yang jauh

alarm

Kalo udah kecapean, alarm pun suka ga mempan. Kamu pasti pernah kan mainin tombol snooze pada alarmmu? Gimana ya biar kebiasaan ini ga berlanjut? Taro aja alarm kamu di tempat yang sulit dijangkau. Misalnya di kolong ranjang, atau di ujung lemari.

3. Pilih Alarm sound yang tepat

alaram

Alarm dengan bunyi kring-kring, rasanya udah jadul banget ya.. biasanya kalo anak gaol getoh pakenya alarm dengan lagu-lagu favorite sebagai soundnya. Tapi, jangan sampai salah pilih! Pilihlah lagu yang bisa membangkitkan semangat pagimu, janganmalah muter lagu mellow apalagi galau, yang ada kamu malah makin pules.

4. Pelihara ayam

ayam

Nah! Ini nih! Buat yang anti mainstream pas banget. Kalo alarm udah ga mampu lagi bikin kamu melek, boleh dicoba buat melihara ayam di kamarmu. Setidaknya ayam lebih sulit ‘dimatikan’ dari pada suara alarm mu itu.

Tapi hati-hati dia bertelor dibantal ente gan.

5. Pasang timer AC

timer ac

Masih ga mempan juga? Coba deh pasang timer di AC kamar, kalo udh jamnya, dia bakal mati secara otomatis. Normalnya sih, kamu akan bangun sambil kegerahan. Tapi habis itu jangan lupa mandi ya, biar ga kucel kalo mau sekolah!

Kalau suara tidak mampan, masih ada suhu buat ngebantu ente.

6. Bersahabat dengan ibu-ibu komplek

emak emak

Salah satu kebiasaan dari ibu-ibu komplek adalah senam pagi. Nah siapa tau dengan kenalan dan berteman dengan mereka, kamu jadi dibangunin pagi-pagi buat diajakin senam. Lumayan, hidup sehat sekali-sekali.

Boleh dicoba buat ente hobi senam, siapa tau ada ibu-ibu kompeks yang kesensem sama ente.

7. Tidur di tempat baru

tidur di toilet

Masih ga berhasil juga? Bandel banget yah! Tenang, masih ada cara terakhir dari Gue. Cari tempat tidur baru bisa jadi solusi, kamu bisa bangun pagi gara-gara belom nyaman sama tempatnya. Atau pilih lokasi yang agak absurd buat tidur, misalnya dapur atau bahkan kamar mandi, dijamin kamu gabakalan bangun siang-siang!


loading...

Wanwan Max
Hanyalah orang biasa (bukan luar biasa), pendiam (tapi banyak omong), suka hal-hal yang menarik (ya iya lah, kalo gak menarik gak mungkin suka dong...), dan asik juga kalo diajak ngobrol (kalo udah kenal sih....) apalagi diajak makan-makan bareng... Hehehe... (tapi dibayarin)