Selain Minum Air Hangat, Begini Cara Alami Atasi Lidah Putih

Lidah yang putih, sekalipun terdapat di dalam mulut akan jelas terlihat ketika kamu bicara dan tertawa. Penyebabnya bervariasi, dari mulai jamur, obat-obatan, rokok, hingga alkohol. Jika dibiarkan, lidah yang putih akan menimbulkan bakteri perusak gigi dan menyebabkan bau mulut. Untuk mengatasinya, ada yang meminum air hangat, membersihkannya dengan sikat gigi, atau menggunakan pembersih lidah. Padahal, menyikat lidah bisa menyebakan lidah jadi sensitif, dan cara lainnya hanya bersifat sementara. Oleh karena itu, beberapa cara alami ini bisa kamu coba untuk mengatasi lidah putih dan mengembalikannya ke kondisi semula:

Garam

Garam bisa berfungsi sebagai scrub alami bagi lidah yang kotor. Lidah yang putih pun bisa kembali bersih dengan bantuan garam. Caranya dengan menaburkan garam di lidah, diamkan sebentar lalu sikat perlahan dengan sikat gigi bayi. Jangan lupa untuk berkumur setelahnya.

Apel

Apel bukan hanya meningkatkan kekuatan gigi dan gusi, tapi juga membuat gigi putih dan mengurangi bau mulut. Selain itu, apel juga mampu membuat lidah yang putih kembali normal.

Stroberi

Stroberi bisa digunakan untuk memutihkan gigi. Selain itu, mengunyahnya akan membantumu membersihkan lidah yang putih.

Yogurt

Bakteri baik yang terkandung dalam yogurt mampu melenyapkan jamur penyebab lidah putih, juga jamur lainnya yang terdapat pada tubuh. Jika dikonsumsi secara rutin, gigimu akan lebih putih dan pencernaanmu pun lebih baik.

Lemon

Lemon bukan cuma bagus mengatasi jerawat, tapi juga membersihkan lidah yang putih. Caranya dengan mencampur lemon dengan baking soda, lalu letakkan pada lidah yang putih. Penggunaan yang rutin akan mengurangi bau mulut dan memutihkan gigi.

Kunyit

Rempah yang identik dengan warna kuning ini bersifat antibakteri dan jamur. Kamu bisa mengoleskan kunyit yang telah dihaluskan dengan campuran lemon. Lidahmu memang akan berubah kuning sementara, tapi setelah berkumur air hangat, lidah yang putih tidak kembali lagi.


loading...

Wanwan Max
Hanyalah orang biasa (bukan luar biasa), pendiam (tapi banyak omong), suka hal-hal yang menarik (ya iya lah, kalo gak menarik gak mungkin suka dong...), dan asik juga kalo diajak ngobrol (kalo udah kenal sih....) apalagi diajak makan-makan bareng... Hehehe... (tapi dibayarin)