Perhatikan Hal Berikut Saat Memasangkan Diaper Pada Bayi

192 views

baby diaper

Bayi belum mengerti bagaimana mengendalikan keinginannya untuk buang air, sehingga perlu dipasangkan diaper supaya tidak mengotori pakaiannya. Namun penggunaan diaper pada bayi yang secara terus-terusan juga tidak baik. Sebab akan menimbulkan beberapa efek samping. Dari mulai ketidaknyamanan yang dirasakan oleh bayi, hingga efek samping ruam dan gatal di area sensitif bayi. Maka dari itu ibu perlu melakukan penanganan supaya bayi tetap nyaman saat menggunakan diaper. Salah satunya adalah dengan memberikan diaper cream bayi untuk membuat kulit area sensitif bayi tidak iritasi saat menggunakan diaper sehari-hari. Namun selain memberikan cream diaper, anda juga harus memperhatikan hal berikut saat memasangkan diaper pada bayi anda, di antaranya ialah :

1. Gunakan bedak dan cream

Setelah menggunakan cream seperti yang telah disebutkan di atas, anda juga bisa menambahkan bedak bayi di sekitar kulit bayi, yaitu kulit di daerah sensitif bayi. Kegunaan dari penggunaan bedan dan cream ini adalah untuk membuat kulit tetap lembab dan juga mengurangi efek gesekan antara kulit bayi yang sensitif dengan kain diaper. Sehingga kulit bayi tidak akan mudah iritasi.

2. Gunakan diaper yang bersih

Setiap kali mengganti diaper sebaiknya anda gunakan diaper yang bersih dan tidak ada bekas noda apapun. Dengan begitu maka bayi akan tetap aman saat menggunakan diaper. Jika diaper bayi sudah kotor sebaiknya diganti dengan yang baru, jangan digunakan lagi karena itu akan menjadi sarang kuman dan membuat bayi menjadi tidak nyaman.

3. Sering mengganti diaper

Sebaiknya anda harus terus memantau diaper yang digunakan untuk bayi, jiak kira kira diaper yang digunakan bayi sudah penuh dan kotor anda harus segera mengganti. Untuk frekuensi penggantian diaper bayi, jika sekiranya bayi tidak buang air besar maka sekurang kurangnya harus diganti sebanyak dua kali sehari dan juga setiap kali bayi buang air besar.

Itulah beberapa hal yang harus diperhatikan saat mengenakan diaper pada bayi, Untuk memilih cream diaper yang aman untuk bayi, anda bisa memilih produk cream diaper dari sleek baby.


loading...

Tags:
Amel Widya
Gak ah, biar pada penasaran... Hehehe...