Perawatan Kecantikan Dengan Pisang

881 views

Banyak bahan alami yang dapat dimanfaatkan sebagai perawatan kecantikan. Salah satunya adalah buah pisang. Selain untuk dikonsumsi karena rasanya yang enak dan kaya akan kandungan gizi, ternyata buah pisang bermanfaat untuk perawatan tubuh. Hal ini dikarenakan pisang mengandung vitamin A,B,C,E, zat besi, zinc, dan potassium. Pisang juga sumber asam amino dan kaya akan antioksidan yang sangat bermanfaat untuk kulit dan rambut.

Berikut cara memanfaatkan pisang untuk merawat tubuh anda:

  1. Melembabkan kulit. Kupas dan haluskan satu buah pisang lalu oleskan pada area wajah. Biarkan selama 15-20 menit, kemudian bilas dengan air hangat setelah itu bilas kembali dengan air dingin.
  2. Menghilangkan minyak berlebih pada wajah. Buatlah masker dari campuran pisang dan dua sendok makan air jeruk lemon. Kandungan acid pada jeruk lemon akan menghilangkan minyak, sementara vitamin C pada pisang akan mengontrol produksi minyak pada wajah.
  3. Memperbaiki rambut kering dan gatal di kulit kepala. Haluskan 2 buah pisang, 1 buah alpukat dan yogurt. Oleskan krim lembut tersebut ke kulit kepala, diamkan selama 20 menit sebelum dibilas dengan air hangat.
  4. Mencegah kerutan. Anda bisa memakai pisang sebagai masker untuk mencegah penuaan. Pisang dan alpukat kaya akan vitamin E yang diketahui mampu mengurangi kerutan dan mencegah timbulnya bintik hitam pada wajah.
  5. Mengangkat sel kulit mati. Jadikan kulit anda tetap lembut dengan melakukan scrub berbahan pisang, oatmeal, dan santan seminggu sekali secara teratur. Biji gandum akan membantu untuk mengelupas sel-sel kulit mati sementara santan akan membuat wajah anda kembali bersinar.
  6. Mengurangi mata bengkak. Kandungan potassium pada pisang dapat mengurangi mata bengkak akibat kelelahan. Anda juga dapat mengoleskan bubur pisang di bawah mata untuk mendapatkan manfaat yang sama.
  7. Merawat kulit berjerawat. Ada kekuatan dalam kulit pisang! Sebelum menuju ke tempat tidur, gosokkan bagian dalam kulit pisang di seluruh wajah anda dan basuh saat anda bangun di pagi hari. Ulangi langkah ini setidaknya sekali sehari dalam satu minggu. Jika terjadi iritasi kulit lebih lanjut atau semakin berjerawat, hentikan pemakaian dan segera konsultasikan dengan dokter.
  8. Mengatasi tumit pecah-pecah. Haluskan 2-3 buah pisang dan oleskan pada tumit anda untuk melembabkan kulit sehingga tidak ada lagi pecah-pecah di kaki anda.
Baca Juga :  Ternyata 5 Hal Aneh ini Bisa Menurunkan Berat Badan dengan Cepat !

loading...

Tags:
Wanwan Max
Hanyalah orang biasa (bukan luar biasa), pendiam (tapi banyak omong), suka hal-hal yang menarik (ya iya lah, kalo gak menarik gak mungkin suka dong...), dan asik juga kalo diajak ngobrol (kalo udah kenal sih....) apalagi diajak makan-makan bareng... Hehehe... (tapi dibayarin)

Jangan Lewatkan...