Ternyata 5 Hal Aneh ini Bisa Menurunkan Berat Badan dengan Cepat !

Banyak cara yang bisa ditempuh untuk mengurangi berat badan yang terus bertambah. Salah satu cara terbaik adalah dengan menerapkan pola hidup sehat dengan mengonsumsi makanan yang bergizi serta olahraga dengan teratur. Selain itu, membatasi asupan makanan yang mengandung banyak kalori juga dapat dijadikan alternatif lain yang bisa ditempuh.

Selain cara tersebut, ternyata ada hal-hal yang unik sekaligus aneh untuk membantu menekan nafsu makan. Ketika nafsu makan ditekan, tubuh cenderung akan memanfaatkan cadangan lemak yang dimiliki mengubah menjadi energi.

Itulah sebabnya kenapa semakin nafsu makan ditekan, semakin berkurang pula cadangan lemak yang ada dalam tubuh. Akan tetapi, dengan catatan gizi yang masuk juga harus mencukupi dan seimbang agar kesehatan tetap terjaga.

Berikut adalah 5 hal aneh yang ternyata bisa bantu singkirkan lemak di tubuh kamu.

Aroma Peppermint

Daun Peppermint

confessionsofacosmetologist.com

Ternyata menghirup aroma Peppermint yang segar secara rutin dapat membantu mengurangi nafsu makan dan asupan kalori. Dalam studi yang dilakukan oleh Wheeling Jesuit University, peserta studi yang menghirup aroma Peppermint memiliki asupan kalori 3.485 lebih sedikit dalam seminggu. Jika dibandingkan dengan hari-hari biasa tanpa Peppermint.

Warna Tempat Makan

piring

Mungkin ini terdengar aneh, tapi ternyata warna piring atau tempat makan tertentu dapat berpengaruh terhadap selera makan. Warna merah sering disebut sebagai warna yang membantu orang buat makan lebih sedikit. Jadi, buat kamu yang berniat diet, merubah warna piring dan tempat makan mungkin akan sedikit membantu progam diet kamu.

Cokelat

cokelat

Menurut sebuah studi, mengunyah cokelat berhubungan dengan kadar lemak perut yang lebih rendah. Hasil ini didapatkan karena cokelat, khususnya cokelat hitam, mengandung antioksidan yang lebih banyak. Sementara itu, antioksidan berperan dalam memperbaiki fungsi metabolisme tubuh.

Suhu Kamar

thermometer

Menurut sebuah studi, menurunkan suhu kamar tidur bisa membantu menurunkan berat badan. Hal ini disebabkan karena saat tidur, tubuh dapat membakar kalori lebih banyak buat menstabilkan suhu badan di ruangan bersuhu dingin. Peneliti membuktikan, peserta yang tidur dalam ruangan bersuhu 19 derajat celcius membakar kalori lebih banyak dibandingkan dengan mereka yang tidur di ruangan bersuhu 24 derajat celcius dalam 24 jam.

Melihat Foto Makanan Sehat

makanan sehat

Sebuah studi menemukan fakta bahwa mereka yang melihat foto makanan rendah kalori cenderung akan ngemil lebih sedikit dibandingkan dengan yang tidak. Dengan demikian, melihat foto makanan rendah kalori sebelum ngemil mungkin dapat membantu menekan nafsu makan kamu buat mengonsumsi makanan yang tinggi kalori.

Baca Juga :  Jangan Tiup Makanan Panas, Ini Penjelasan Ilmiahnya!

Ternyata, ada hal-hal tak terduga yang bisa bantu kamu menyingkirkan lemak berlebih yang ada di dalam tubuh. Tapi jangan lupa tetap diimbangi dengan asupan makanan yang bergizi dan rutin berolahraga ya. Selamat mencoba!


loading...

Tags:
Amel Widya
Gak ah, biar pada penasaran... Hehehe...

Jangan Lewatkan...