Tips Cara Menghemat Uang Dengan Gaji Rendah

744 views

Cara menghemat uang dengan gaji yang rendah banyak solusi yang dapat kita lakukan untuk mengatasi hal ini, kehidupan yang semakin keras dan tingkat inflasi semakin tinggi membuat kita harus lebih pandai berhemat dalam kehidupan sehari-hari.

Tidak jarang bagi mereka yang memiliki gaji sedikit dapat menerapkan beberapa trik untuk memperbesar gaji mereka yaitu dengan mengikuti langkah salah satu orang terkaya di Asia Li Ka Shing.

Namun bagi kalian yang memang benar-benar ingin berhemat tidak ada salahnya untuk menerapkan beberapa trik dan tips berikut ini agar gaji yang sedikit tersebut dapat cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup kalian.

uang THR

Ada beberapa tips dan trik jika kalian memiliki gaji yang rendah agar dengan gaji tersebut dapat memenuhi semua kebutuhan hidup kalian, berikut beberapa tips cara menghemat uang.

Atur Pengeluaran Dengan Jelas

Cara menghemat uang yang pertama adalah dengan mengatur pengeluaran dengan jelas dan rinci, cobalah untuk mencatat kebutuhan bulanan dalam hidup anda, bagi pengeluaran tersebut menjadi beberapa bagian, utamakan untuk pengeluaran kebutuhan daripada keinginan terlebih dahulu seperti kebutuhan makanan, tabungan bahkan investasi.

Stok Makanan

Jika anda bekerja di suatu perusahaan dan kadang mendapat jatah roti atau makanan kecil lain cobalah untuk bawa pulang dan simpan dalam lemari, atau jika saat pulang kampung kemudian bawalah stok sayur dan buah-buahan dari rumah untuk sedikit menghemat pengeluaran pangan kalian.

Jangan Abaikan Uang Receh

Cara menghemat uang dengan gaji rendah adalah dengan tidak mengabaikan uang receh sisa pembelian suatu produk, ketika kalian beli sesuatu dan mendapat kembalian walau cuma 100 rupiah cobalah untuk mengumpulkannya dalam sebuah botol, dengan cara ini anda dapat menabung untuk perlengkapan kecil kalian seperti jaket, baju dan masih banyak lagi barang yang bisa anda beli dengan hasil recehan tersebut.

Masak Sendiri

Masak sendiri memang faktor penting dalam menghemat uang kalian, uang yang anda belikan ke warung makan satu kali jika digunakan untuk membeli dan masak sendiri bahan makanan tersebut cukup untuk makan satu hari bahkan 2 hari. Tentu hal ini dapat menjadi cara menghemat uang paling baik dalam hidup anda.

Punya Banyak Teman

Percaya atau tidak punya banyak teman adalah salah satu cara untuk mendapatkan banyak rejeki, di berbagai agama di dunia ini banyak teman banyak rejeki, hal ini memang benar adanya, ketika kita banyak teman maka peluang atau sumber informasi tentang dunia usaha yang dapat kita ambil juga semakin banyak, bukan hanya itu, hal kecil seperti traktir makan ke teman juga sering kalian dapatkan jika punya banyak teman, yang tentunya dapat menjadi cara menghemat uang dalam satu bulan.

Hindari Pacaran Terlebih Dahulu

Memang jaman sudah mulai modern pacaran merupakan hal biasa yang sudah tersebar di masyarakat, jika jaman dahulu orang malu jika ketahuan pacaran, sebaliknya sekarang malu kalau belum punya pacar.

Dengan pacaran kalian akan mengeluarkan biaya tambahan yang lebih besar dalam anggaran bulanan tersebut karena pacaran pasti akan jalan bareng ke tempat wisata, makan bareng kadang kalian yang traktir, dan masih banyak lagi.

Itulah beberapa cara menghemat uang dengan gaji rendah yang dapat anda terapkan dalam kehidupan sehari-hari, yang tentunya kalian perlu lebih bekerja dengan giat agar mendapatkan penghasilan lebih dalam hidup anda.


loading...

Tipsnesia