Tips Memilih Baju Muslim

382 views

Sebagai seorang wanita muslimah yang bekerja, pastinya kita ingin tampil menarik dan anggun bukan? Dengan busana yang tertutup namun tetap trendi, pasti akan membuat kita terlihat lebih fashionable dan tidak ketinggalan jaman. Banyaknya wanita yang sudah berhijab saat ini, tentu membuat para designer baju muslim untuk lebih berinovasi lagi dalam membuat busana muslim. Selain itu saat ini banyak yang jual dress muslim wanita sehingga anda tidak perlu khawatir untuk membeli busana yang sesuai dengan anda.

Referensi model baju muslim 2016

Referensi model baju muslim 2016

Namun masih banyak muslimah yang memakai pakaian tidak sesuai syariah. Banyaknya model dress atau baju muslim yang ada juga terkadang tidak memenuhi syariah yang ada. Pada dasarnya memang baju muslim memiliki model yang serba panjang, tetapi panjang saja tidak cukup, busana muslim seharusnya tidak menampilkan lekuk tubuh anda. Namun jika sudah terlanjur punya, anda bisa mencoba untuk mix and match dengan atasan lain.

Berikut ini beberapa tips bagi anda yang ingin tampil berbeda dengan busana muslim :

1. Pilihlah atasan katun, jika anda memiliki terusan dress yang ketat. Dengan menggunakan atasan katun akan membantu untuk menutupi bagian-bagian tertentu di tubuh anda. Selain itu bahan katun cukup nyaman digunakan. Anda juga bisa memadukan atasan kemeja katun dengan bawahan celana kulot hitam.

2. Jika anda masih menyimpan celana jeans ketat, anda bisa memadkannya dengan atasan baby doll atau mini dress setinggi lutut. Sehingga akan menutupi bagian bokong anda.

3. Anda juga bisa mencoba untuk memakai gamis terusan, gamis terusan merupakan pilihan paling mudah untuk para muslimah. Modelnya yang cocok dengan model tubuh apapun membuat gamis cocok dipakai dalam acara apapun.

4. Memakai blouse bercorak juga akan membuat anda terlihat lebih fresh. Anda bisa memilih blouse bercorak bunga kemudian dipadukan dengan jilbab pashmina.

5. Pilihan dress motif tunik asimetris juga bisa menjadi salah satu pilihan anda. Dress yang mempunyai potongan dibagian bawah tidak sama atau asimetris, akan membuat penampilan anda lebih menarik.


loading...

Amel Widya
Gak ah, biar pada penasaran... Hehehe...