Ini yang Harus Kamu Lakukan Ketika Sahabat Menyakitimu!

1029 views

Menjadi seorang sahabat yang baik tentu bukan hal yang mudah. Tapi, jika persahabatan sudah hancur karena ada yang menyakiti dan tersakiti, sebaiknya kamu harus melakukan dua hal. Pertama, melakukan hal-hal yang baik untuk mereka yang menyakiti dan tentu saja melakukan hal-hal yang baik untuk dirimu sendiri.

Menahan Kemarahan

Setiap orang yang merasa disakiti tentu akan memiliki kemarahan yang sulit dipendam dan ditahan. Namun, hal inilah yang perlu dilakukan agar kamu tidak sama dengan dia yang menyakitimu. Jika sahabat menyakitimu, maka diamlah dan tahan amarah karena amarah hanya akan menyakitimu dan membuat masalah jadi lebih besar.

Memaafkan

Bukan hanya menahan amarah yang sulit, memaafkan pun tentu hal yang sulit apalagi jika sahabat tak kunjung datang untuk meminta maaf dan menyadari bahwa ia sudah menyakitimu. Jika sudah begini, maafkan saja dalam hati dan hindari bertatap muka sebelum kamu benar-benar memaafkannya.

Tetap Berbuat Baik

Melakukan hal yang baik terhadap orang yang menyakiti akan lebih membuatmu tidak terbebani dibandingkan jika kamu memendam amarah dan dendam kepada dia yang sudah menyakitimu. Jadi, tetaplah bersikap baik terhadap sahabatmu itu sewajarnya.

Sadar

Menyadari bahwa permasalahan tentu membawa hikmah. Jika kamu dan sahabatmu memiliki sebuah masalah, mungkin ada sebuah pesan yang diberikan semesta untuk kalian berdua. Coba renungkanlah hal apa yang belum kamu sadari tentang hal ini!

Bersyukurlah

Bersyukurlah karena kamu bisa melihat karakter nyata sahabatmu, dan bisa menjaga diri untuk tidak tersakiti atau menyakiti lagi. Bersyukur pulalah karena kamu yang tersakiti, bukan kamu yang mencoba untuk menyakitinya.

Baca Juga :  Ini Resep Cantik yang Aneh dari Selebritas Hollywood

Memberikan Kasih Sayang

Tahukah kamu kalau seseorang yang menyakiti merupakan orang yang sebaiknya diberi kasih sayang dan kelembutan karena bisa saja dia menyakiti karena alasan tertentu, meskipun mungkin alasan tersebut tidak masuk akal bagimu.


loading...

Tags:
Wanwan Max
Hanyalah orang biasa (bukan luar biasa), pendiam (tapi banyak omong), suka hal-hal yang menarik (ya iya lah, kalo gak menarik gak mungkin suka dong...), dan asik juga kalo diajak ngobrol (kalo udah kenal sih....) apalagi diajak makan-makan bareng... Hehehe... (tapi dibayarin)

Jangan Lewatkan...