Ini Alasannya Kamu Harus Pilih-pilih Teman!

1034 views

Banyak orang menganggap bahwa pilih-pilih teman bukan cara yang baik untuk bersosialisasi. Tapi pada kenyataannya, memilih teman itu adalah hal yang sangat penting agar kamu bisa menjalani kehidupan kamu dengan baik.

Memilih teman bukan dilakukan berdasarkan kekayaan, kecantikan atau ketampanan, serta hal lain yang bersifat fisik. Kamu justru harus memilih teman secara psikis agar bisa saling mendukung satu sama lain dalam berbagai kesempatan. Selain itu, kamu juga tidak pernah tahu kan apa yang akan terjadi di masa depan?

Tidak Semua Orang Punya Sikap yang Baik

Ada manusia yang memang memiliki karakteristik baik ada juga yang tidak. Ada yang di hadapan kita dia berbuat baik dan tersenyum, namun di belakang kita justru dia akan berbicara yang tidak baik. Jika kamu sudah mengidentifikasi teman seperti ini, sebaiknya segera jaga jarak! Fitnah sangat berbahaya bagi siapapun, apalagi jika hal itu dilakukan oleh temanmu sendiri.

Kamu Tidak Tahu Karakter Aslinya

Mengenal karakter asli seorang teman diperlukan waktu yang sangat lama. Oleh karena itu, kamu tidak akan bisa langsung menganggap teman yang baru kamu kenal selama seminggu sebagai sahabat sejatimu.

Teman Bukan Segalanya

Memilih teman yang baik dibutuhkan meskipun teman bukan segalanya. Tapi, teman juga bisa menentukan segalanya jika hubunganmu dengan dia begitu dekat. Untuk itulah maka kamu harus memilih teman mana yang bisa mendukungmu untuk menentukan segalanya tersebut.

Teman Itu Harta Karun

Teman itu seperti harta karun, berharga dan perlu dijaga. Tapi, jika kamu tidak bisa menjaganya dengan baik dan menyakitinya, maka kamu akan kehilangan harta tersebut. Untuk itu, kamu harus benar-benar menentukan mana teman yang baik dan mana yang tidak karena untuk menjaga teman yang baik dan menjadikan diri kita sebagai teman yang baik bukan hal mudah.

Baca Juga :  Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Harus ke Gym

Teman Itu Pelajaran

Selain menjadi seseorang yang menentukan banyak hal dan menjadi harta karun, teman juga bisa menjadi pelajaran berharga dalam hidupmu. Teman yang baik tentu akan memberikan pengalaman baik padamu, bukan pengalaman buruk. Untuk itulah kamu harus pilih-pilih teman.

Namun, pilih-pilih teman bukan berarti kamu bersikap diskriminatif! Kamu harus tetap memperlakukan semua orang dengan baik dan tanpa ingin menyakiti siapa pun.


loading...

Tags:
Wanwan Max
Hanyalah orang biasa (bukan luar biasa), pendiam (tapi banyak omong), suka hal-hal yang menarik (ya iya lah, kalo gak menarik gak mungkin suka dong...), dan asik juga kalo diajak ngobrol (kalo udah kenal sih....) apalagi diajak makan-makan bareng... Hehehe... (tapi dibayarin)

Jangan Lewatkan...