3 Merek Hardisk Eksternal Pilihan Terbaik dan Berkualitas

259 views

Kehadiran merek hardisk eksternal saat ini memang memudahkan setiap orang ketika ingin menyimpan file dari ukuran kecil hingga ukuran besar. Contohnya file yang kecil seperti data kantor hingga file yang besar seperti film atau bahkan game yang ukurannya cukup besar. Untuk file berukuran besar hingga puluhan Gigabyte tentunya tidak bisa disimpan di dalam flashdisk, karena rata-rata flasdisk hanya belasan Gigabyte, maka dari itu anda membutuhkan yang namanya hardisk eksternal.

Sekarang banyak sekali merek hardisk eksternal yang dijual di pasaran dari harga murah sampai mahal. Ada 3 merek hardisk eksternal berkualitas yang bisa dibeli untuk kebutuhan file anda yang besar, apa saja ketiga merek itu? berikut ulasannya.

Merek Seagate Expansion

hardisk eksternal seagate expansion

Jika anda sedang mencari hardisk eksternal yang tepat dan harga terjangkau, anda bisa memilih merek Seagate Expansion. Merek ini sudah dilengkapi dengan port USB 2.0 hingga 3.0 ditambah kecepatan yang lumayan standar sebesar 5400 rpm. Untuk ukuran, Seagate Expansion menyediakan mulai dari 1 hingga 5 Terabyte. Kekurangan untuk hardisk ini hanya satu, yaitu tidak ada fitur backup software sehingga jika file yang disimpan terhapus maka akan sulit ditemukan oleh anda.

Merek Samsung M3

hardisk eksternal samsung M3

Merek kedua ini juga merupakan produsen smartphone dan barang elektronik yang sering ditemukan yaitu Samsung. Merek ini juga memproduksi hardisk eksternal yaitu Samsung M3. Spesifikasi hardisk ini hampir sama dengan Seagate Expansion yang sudah dibahas sebelumnya. M3 ini bisa digunakan untuk port 2.0 hingga 3.0 dengan kapasitas dari 500 Gigabyte sampai 1 Terabyte. Untuk harganya, Hardisk Samsung ini dijual lebih mahal dibanding Seagate Expansion. Kekurangan merek ini adalah sering terjadi sedikit masalah pada random writes.

WD My Passport

hardisk eksternal WD My Passport

Merek terakhir adalah WD My Passport yang memiliki kelebihan utama yaitu fitur backup dengan otomatis. Jadi anda tidak perlu takut kehilangan file penting yang disimpan dalam hardisk ini. Kapasitas hardisk WD ini tersedia mulai 500 Gigabyte sampai dengan 300 Terabyte. Kelebihan lainnya adalah file bisa disimpan pada dropbox dengan otomatis, ditambah enskripsi AES yang memudahkan ketika menyimpan dan juga mengamankan semua data pribadi milik anda.

3 merek hardisk yang dibahas sebelumnya telah terbukti menjadi produk hardisk eksternal terbaik dan juga berkualitas hingga saat ini. Anda bisa memilih satu dari 3 merek di atas yang cocok dengan keinginan dan kebutuhan.


loading...

Wanwan Max
Hanyalah orang biasa (bukan luar biasa), pendiam (tapi banyak omong), suka hal-hal yang menarik (ya iya lah, kalo gak menarik gak mungkin suka dong...), dan asik juga kalo diajak ngobrol (kalo udah kenal sih....) apalagi diajak makan-makan bareng... Hehehe... (tapi dibayarin)