Hal-hal yang Bisa Dilakukan Jika Gagal Dapat Tiket Kereta Api Arus Balik

Belum tenang rasanya jika belum dapat tiket online kereta api arus balik. Karena persaingan mendapatkan tiket H-90 makin ketat, maka ada baiknya jika membuat rencana cadangan apabila gagal dapat tiket kereta api arus balik. Berikut beberapa opsi yang dapat dipertimbangkan apabila rencana mudik lebaran kamu di luar harapan ideal.

tiket kereta api

Sistem reservasi tiket online yang diterapkan PT. Kereta Api Indonesia mengubah gaya perjalanan kita. Apabila sebelumnya perjalanan jarak jauh dilakukan dengan spontan, yaitu packing lalu datang ke stasiun atau terminal dan beli tiket, kini hal tersebut tak dapat dilakukan lagi. Calon penumpang harus sudah memiliki tiket jauh hari sebelum tanggal keberangkatan. Ini untuk menjamin tiap orang mendapat kursi dengan tingkat kepuasan maksimum, tak seperti beberapa tahun lalu yang berapapun calon penumpang, selama masih dapat dijejalkan ke dalam gerbong, maka kereta api berangkat. Dengan sistem ini pula, kita dapat merencanakan kapan ingin berangkat dan kembali, termasuk mempersiapkan segala kemungkinan apabila gagal dapat tiket kereta api arus balik.

Gagal Dapat Tiket Kereta Api Arus Balik : Cari alternatif Moda Transportasi

bus AKAP

Banyak jalan menuju Roma. Meski kamu tidak menuju ke kota Roma di Italia, tapi tentu banyak pilihan moda transportasi menuju ke kota tempat kamu merantau. Memang kereta api adalah pilihan yang relatif paling ekonomis, tapi masih ada opsi lains seperti bus atau pesawat terbang yang jika kamu jeli dalam memilihnya, dapat harga terbaik. meski tak semurah kereta api, tapi mau bagaimana lagi, jika niat sudah ingin silaturahim dengan keluarga di kampung halaman, maka rencana harus tetap jalan.

Khusus untuk bus, mungkin ini strategi klasik. Tapi biasanya agar mendapat harga lebih miring, banyak yang memilih naik bus malam tidak dari terminal, tapi cegat di halte pinggir jalan tempat bus itu lewat sebelum masuk tol. Karena jika sudah keluar dari terminal, biasanya harga tiket ditentukan oleh kondektur dan ada kemungkinan lebih murah dibanding harga resmi. Bahkan kadang harga tiket dapat tawar-menawar dengan kondektur sebelum masuk bus. Keuntungan lain naik bus mungkin dapat lebih mempersingkat jarak dengan rumah. Sebab bus biasanya menjangkau lokasi-lokasi yang lebih jauh dibanding kereta api yang hanya sampai stasiun. Dengan demikian, ada kemungkinan pula kamu dapat menghemat ongkos taksi dari stasiun ke rumah tapi cukup tinggal naik angkot.

Baca Juga :  4 Penyebab Kenapa Orang Kaya Bisa Semakin Kaya

Sedangkan untuk tiket pesawat terbang, coba manfaatkan promo-promo yang diadakan oleh agen perjalanan. Biasanya, ada promo potongan harga untuk pengguna provider selular tertentu, atau dengan syarat mengunduh aplikasi mobile dari agen tiket tersebut. Kamu tentu dapat manfaatkan ini. Jika perlu, pakai gadget berbeda milik keluarga agar bisa mendapatkan potongan harga di tiap aplikasi yang diinstall.

Gagal Dapat Tiket Kereta Api Arus Balik: Naik angkutan ketengan

angkutan umum

Ini solusi lain untuk cadangan apabila kamu gagal dapat tiket kereta api arus balik. Dari pada telat kembali ke kota asal, lebih baik pilih untuk naik kendaraan secara ketengan atau sambung-menyambung dari satu kota ke kota lainnya. Akan tetapi pilihan ini nampaknya kurang efisien untuk perjalanan keluarga. Jika yang masih bujangan, tentu tak ada masalah dengan gonta-ganti kendaraan. Bahkan biasanya, biaya naik kendaraan secara ketengan ini jatuhnya akan lebih murah dibanding dengan yang sekali jalan. Tapi ya itu tadi, konsekuensinya adalah harus siap tidur terganggu karena ganti kendaraan di tengah jalan beberapa kali.


loading...

Wanwan Max
Hanyalah orang biasa (bukan luar biasa), pendiam (tapi banyak omong), suka hal-hal yang menarik (ya iya lah, kalo gak menarik gak mungkin suka dong...), dan asik juga kalo diajak ngobrol (kalo udah kenal sih....) apalagi diajak makan-makan bareng... Hehehe... (tapi dibayarin)

Jangan Lewatkan...