Cara Efektif Membersihkan Jok Mobil Berbahan Kulit

61 views

Banyak hal yang harus kita perhatikan bila sudah memiliki mobil pribadi. Perawatan mobil pribadi memang tak boleh dilakukan secara sembarangan. Setiap komponen mobil harus dirawat dengan cermat, termasuk bagian jok mobil.

membersihkan jok kulit mobil

Soal urusan asuransi mobil terbaik, cari di Futuready. Karena Futuready adalah supermarket asuransi online dengan berbagai pilihan asuransi berkualitas. Kita tak akan kesulitan menentukan asuransi mobil yang preminya terjangkau dan sesuai dengan kebutuhan. Namun, bagaimana caranya merawat jok mobil berbahan kulit?

Ulasan berikut ini akan menambah pengetahuan kita seputar proses perawatan jok mobil berbahan kulit !

Jangan Sampai Terkena Air Terlalu Lama

Jok kulit pada mobil memang tak boleh terkena air terlalu lama. Jadi, kita tak boleh membiarkan jok kulit terkena air berlebihan. Kalau ada air pada permukaan jok kulit, kita harus segera membersihkannya dengan kain micro fiber yang lembut. Pastikan bahwa air tersebut sudah benar-benar kering dan tidak terserap oleh pori-pori jok.

Menggunakan Sikat Gigi Bekas untuk Bagian Sela Jok

Bagian sela-sela jok mobil memang kerap menjadi tempat bersarangnya debu dan kotoran yang sulit terlihat. Oleh sebab itu, kita mesti membersihkannya secara rutin dengan sikat gigi bekas. Gunakan sikat gigi berbulu lembut agar tidak menggores permukaan jok kulit. Cara sederhana ini akan membuat sela-sela jok kulit kembali bersih dan bebas kusam.

Memanfaatkan Vacuum Cleaner Mini

Kalau kita memiliki vacuum cleaner mini, tak ada salahnya jika kita menggunakan vacuum cleaner tersebut untuk membersihkan jok mobil. Vacuum cleaner dapat menyedot debu dan kotoran yang tidak terlihat. Membersihkan jok mobil dengan vacuum cleaner mini tentu lebih hemat tenaga, hemat waktu, dan efektif.

Menyiapkan Cairan Khusus untuk Membersihkan Jok Kulit

Sama seperti barang-barang berbahan kulit lainnya, jok kulit juga dapat dibersihkan dengan cairan pembersih khusus. Tuangkan sedikit cairan tersebut pada kain lap micro fiber lalu gosokkan secara merata pada seluruh permukaan jok kulit. Lalu, angin-anginkan sejenak supaya permukaan jok mobil lekas kering dan kelihatan lebih berkilau.

 

Jika kita mempraktikkan keempat cara efektif tersebut, jok mobil pasti akan kelihatan senantiasa bersih seperti baru. Penampilan kabin mobil pun akan lebih menarik dan nyaman dengan jok yang selalu bersih.


loading...

Tipsnesia