Intip 5 Aturan Tepat Mencuci Baju Bayi yang Wajib Bunda Ketahui

Beberapa orangtua menganggap bahwa cara mencuci baju bayi sama dengan mencuci jenis baju orang dewasa. Padahal, sebenarnya bunda tidak boleh menerapkan cara mencuci pakaian dewasa pada jenis pakaian bayi. Hal ini dikarenakan kulit bayi yang memiliki sifat sensitif tinggi dan rentan mengalami berbagai gangguan kulit seperti ruam, iritasi dan eksim. Oleh sebab itu, penggunaan deterjen khusus baju bayi dan beberapa aturan mencuci pakaian si kecil lainnya sangat penting untuk bunda ketahui sedini mungkin.

baju-bayi

Usia bayi merupakan salah satu masa dimana para orangtua harus selalu memberikan perhatian utama sepanjang hari, terlebih lagi mengenai kesehatan bayi yang menjadi prioritas utama karena akan mempengaruhi pertumbuhan buah hati Anda. Untuk itu, agar bunda tidak salah dalam mencuci pakaian si kecil dan selain menggunakan deterjen khusus, berikut 5 aturan mencuci baju bayi yang wajib bunda ketahui, antara lain:

  1. Pastikan bunda selalu mencuci baju baru sebelum di pakai si kecil, hal ini karena meskipun baju tersebut terbungkus rapi, namun tidak menjamin terbebas dari kuman atau bakteri.
  2. Bunda juga diharuskan untuk menggunakan deterjen khusus pakaian bayi seperti merek Sleek sebagai rekomendasi produk pembersih perlengkapan bayi terfavorit.
  3. Jangan menunda mencuci baju si kecil ketika sudah kotor, karena dapat mengundang kuman dan bakteri berkembang biak.
  4. Pastikan bunda telah membilas baju sampai bersih dan tidak ada sisa kotoran maupun deterjen yang tertinggal.
  5. Dan tips terakhir adalah gunakan pelembut pakaian khusus bayi agar kelembutan kain tetap terjaga.

Selain beberapa tips mencuci pakaian khusus bayi seperti di atas, bunda sebaiknya juga selalu menggunakan produk khusus lainnya seperti sabun botol susu bayi untuk menjaga kebersihan dot maupun botolnya sebagai salah satu benda yang paling sering bersentuhan langsung dengan buah hati Anda.

Karena bayi memiliki tingkat sensitifitas yang sangat tinggi, maka para orangtua di harapkan dapat menyesuaikan kondisi tersebut dengan selalu menggunakan produk khusus bayi terbaik yaitu merek Sleek yang sudah teruji dan terpercaya aman di gunakan, seperti deterjen, sabun botol susu, dan masih banyak jenis produk lainnya.


loading...

Amel Widya
Gak ah, biar pada penasaran... Hehehe...