4 Skill yang Sebaiknya Anda Ketahui Sebelum Menikah

991 views

Pernikahan tentu akan menjadi tujuan akhir dalam hubungan asmara yang dijalin seseorang bersama sang kekasih. Keyakinan tentu membuat pasangan sesegera berkeinginan agar dapat merencakana pernikahan dengan sang kekasih. Disaat Anda sudah merasa yakin dengan sosok pria yang menurut Anda layak mengisi kehidupan Anda, tentu saja akan membawa Anda untuk berkeinginan dan dilamar olehnya.

Namun, disaat Anda sudah merasa yakin sebaiknya Anda pun tidak hanya sekedar merasa yakin dengan sang kekasih, melainkan Anda pun sebaiknya dapat mempertimbangkan baik kamatangan Anda dalam segi pemikiran untuk membina kehidupan berkeluarga dengan sang kekasih ataupun mengukur segala sikap yang dapat menunjang kehidupan seseorang dalam membina kehidupan tumah tangga bersama pasangan.

Tentu hal dimaksud akan berupa suatu pamahaman yang menggambarkan skill seseorang disaat menghadapi kehidupan setelah ia menikah nantinya dengan sang kekasih. Oleh karena itu, sebaiknya Anda tidak terburu-buru dalam berkeputusan untuk menikah dengan sang kekasih disaat Anda belum memiliki beberapa skill penting berikut ini. Berikut terdapat empat skill yang sebaiknya dapat Anda ketahui dan pahami sebelum menjalin suatu kehidupan rumah tangga dengan sang kekasih. Berikut empat skill yang dimaksud, antara lain :

1. Memiliki Emososinal yang Stabil

Hal yang sederhana untuk dapat mengetahui apakah Anda sudah memiliki emosional yang stabil atau belum sebelum melanjutkan hubungan asmara kedalam suatu kehidupan rumah tangga dengan sang kekasih. Pertama Anda dapat menilai diri Anda disaat Anda menghadapi suatu masalah dalam kehidupan asmara Anda dengan sang kekasih. Disaat timbulnya masalah dalam kehidupan asmara Anda tersebut, lantas Anda pun masih seringkali berdebat secara tidak sehat dan menunjukkan sikap yang emosi. Maka fakta demikian menunjukkan bahwa Anda sebelumnya belum mampu dan memiliki emosional yang stabil.

Oleh karena itu, sejak dini sebaiknya Anda dapat memahami bahwa pernikahan tentu akan membuat Anda menghadapi masalah yang lebih besar dengannya dalam kehidupan rumah tangga Anda kelak. Pada kondisi demikian tentunya Anda sudah harus siap untuk menghadapi masalah yang timbul dalam kehidupan rumah tangga Anda dengan harus dapat mengontrol rasa amarah Anda. Sehingga masalah yang timbul dalam kehidupan rumah tangga Anda bersama pasangan dapat terselesaikan dengan baik. Dengan demikian disaat Anda masih belum sering ngambek dan moody dengan kekasih, sebaiknya Anda dapat membenahi kesemuanya terlebih dahulu sebelum melanjutkan kehidupan asmara Anda ketingkat yang lebih tinggi dengannya.

2. Berkomunikasi Dengan Baik

Timbulnya masalah dalam kehdiupan asmara Anda dan sang kekasih tentu menjadi hal yang wajar dialami oleh setiap pasangan dalam kehidupan asmaranya. Namun, disaat Anda menghadapi masalah dengan emosi yang tinggi, tentu saja akan membuat Anda tidak dapat berkomunikasi dengan cara yang baik dengan sang kekasih, misalnya seperti dengan berteriak, mencaci, dan bahkan membentak sang kekasih saat Anda bertengkar dengannya. Maka hal yang sia-sia jika Anda masih bersikap demikian disaat Anda sudah menikah dengannya, yang tentu saja akan mengancam kelangsungan rumah tangga Anda dengannya. Oleh karena itu, sebaiknya Anda dapat menjadi lebih bijak dalam menghadapi masalah dalam kehidupan asmara Anda dan kekasih sejak dini. Dengan begitu, tentu Anda pun menjadi lebih mudah untuk dapat berkomunikasi dengan baik disaat masalah hadir dalam kehidupan rumah tangga Anda bersamanya. Komunikasih yang baik tentu dapat membuat hubungan asmara ataupun kehidupan rumah tangga Anda bersama pasangan menjadi lebih awet.

3. Mampu Mengatasi Konflik Dengan Baik

Perbedaan tentu menjadi suatu hal yang akan Anda dan kekasih baik dalam kehidupan asmara Anda saat ini, terlebih disaat Anda telah membina kehidupan rumah tangga dengannya. Namun, sebaiknya Anda dapat memaknai perbedaan sebagai suatu hal yang indah untuk dapat saling melengkapi kehidupan Anda dengan si dia. Sehingga disaat timbul masalah yang membuat Anda berkonflik dengan sang kekasih yang dikarenakan oleh perbedaan antara Anda dengan sang kekasih, akan selalu dapat menghasilkan suatu solusi yang baik untuk mengatasi segala konflik yang terjadi bersamanya tersebut. Tentu timbulnya konflik dalam kehidupan rumah tangga Anda kelak, Anda pun dapat saling berdiskusi untuk menyelesaikan konflik tersebut.

4. Membiasakan Prilaku Positif

Selalu membiasakan diri untuk menebarkan aura dan perilaku positif tentu menjadi suatu hal sangat penting dalam kehidupan asmara seseorang bersama kekasih, terlebih disaat mereka telah membina kehidupan berkeluarga. Saling bercanda, menebar senyum, memberikan sentuhan manja dan selalu memberikan contoh yang baik tentu menjadi beberapa hal yang dibutuhkan tidak hanya dalam kehidupan asmara, melainkan pula sangat dibutuhkan dalam kehidupan berumahtangga. Dengan selalu bersikap dan menunjukkan aura positif dalam kehidupan asmara Anda dengan sang kekasih, tentu nantinya akan menjadi kebiasaan yang positif dalam kehidupan rumah tangga Anda kelak degan pasangan Anda. Hal demikian membuat Anda selalu memupuk hubungan yang lebih menyenangkan dan membahagiakan bersama pasangan.

 

@andaikatacom


loading...

Wanwan Max
Hanyalah orang biasa (bukan luar biasa), pendiam (tapi banyak omong), suka hal-hal yang menarik (ya iya lah, kalo gak menarik gak mungkin suka dong...), dan asik juga kalo diajak ngobrol (kalo udah kenal sih....) apalagi diajak makan-makan bareng... Hehehe... (tapi dibayarin)