5 Tempat Wisata Lampung yang Tak Boleh Dilewatkan

619 views
Pesona-wisata-pantai-pasir-putih-Lampung

Sumber gambar: baraoutdoor.com

Meski terbilang salah satu kota yang tidak terlalu besar, namun bukan berarti Kota Lampung tidak memiliki tempat wisata yang tidak bisa disinggahi. Menariknya, cukup banyak pulau-pulau atau objek hiburan lainnya di Lampung yang bisa didatangi untuk tempat kita berlibur.

Sejumlah pantai di Kota Lampung juga tak kalah indahnya dengan pantai-pantai di Indonesia lainnya, tidak heran jika Tanah Air kita ini seringkali didatangi oleh banyak turis asing yang ingin berlibur karena keindahan pantainya.

Nah, di Kota Lampung tidak hanya pantainya saja yang terbilang indah, tetapi juga beberapa tempat lain yang bisa didatangi untuk membuat kita refreshing atau menghilangkan kepenatan dalam dunia pekerjaan atau aktivitas sehari-hari. Cek tiket pesawat ke Lampung sekarang!

Cukup memiliki keuangan yang sesuai, tidak perlu jalan-jalan ke luar negeri untuk mencari hiburan atau liburan. Berlibur ke negara sendiri dan bermain ke Kota Lampung juga sudah bisa memberikan kita kepuasan yang tentunya bisa menjadi kenangan dalam hidup kita.

Lalu tempat mana saja yang terbilang cukup favorit di Lampung? Berikut ini adalah ulasannya:

Teluk Kiluan

Harus diakui, jika masyarakat Kota Lampung pastinya membanggakan Teluk Kiluan. Sebab, tempat tersebut memiliki keindahan yang menjadi incaran oleh penduduk di Indonesia maupun luar Indonesia.

Salah satu yang paling dinanti atau dicari oleh para wisatawan yang mengunjungi Teluk Kiluan adalah mereka bisa dimanjakan dengan melihat ikan lumba-lumba secara langsung dari habitatnnya.

Perlu diketahui, melihat ikan lumba-lumba berenang di lautan tentu lebih menyenangkan dan memuaskan daripada melihat dalam akuarium atau di tempat-tempat hiburan berupa sirkus, di mana para ikan lumba-lumba itu sudah dilatih.

Namun untuk melihat ikan lumba-lumba ini tidaklah mudah. Ada saat-saat tertentu mereka dapat kita lihat berenang di permukaan laut. Sehingga kita belum tentu bisa melihat ikan lumba-lumba ini muncul, meski demikian tidak ada salahnya jika kita tetap mencoba untuk datang, jika beruntung maka pastinya kita memiliki pengalaman yang menyenangkan bukan?

Taman Way Kambas

Way Kambas atau dikenal juga dengan nama Taman Nasional Way Kambas merupakan salah satu taman nasional terlama atau tertua di Indonesia. Tempat ini dapat dikatakan juga sebagai tempat perkembangbiakan, dan pelatihan bagi gajah.

Maka tidak heran jika kita mendatangai Taman Nasional Way Kambas yang lebih banyak dilihat adalah gajah-gajah, karena memang tempat ini merupakan tempat para gajah dibesarkan dan dipelihara.

Perkiraan durasi ke Taman Nasional Way Kambas dari Kota Bandar Lampung kurang lebih sekitar dua jam. Pada tempat ini, kita tidak hanya dapat melihat gajah-gajah saja, tetapi juga anda bisa berdekatan dengan mereka. Para pengunjung dapat melihat pertunjukkan yang diperankan oleh gajah yang bermain bola, lalu kita juga bisa menaikinya, dan masih banyak aktivitas lain yang dapat anda lihat dan lakukan bersama gajah-gajah tersebut.

Pulau Kubur

Mendengar nama pulau ini, pasti hampir kebanyakan orang akan mengira Pulau Kubur merupakan tempat mistis. Anggapan tersebut tentu harus dikesampingkan, karena Pulau Kubur juga salah satu destinasi tempat berlibur, terutama bagi mereka yang mempunyai hobi memancing.

Mengapa dinamakan Pulau Kubur? Karena berdasarkan pengakuan dari penghuni setempat, Pulau Kubur dulunya lebih sering dijadikan tempat ditaburkan atau dibuangnya abu-abu jenazah yang dikremasi.

Pulau Kubur lebih banyak dikunjungi oleh mereka yang menyukai memancing, karena memang banyak sekali ikan-ikan di tempat ini yang beranekaragam. Hal ini membuat pulau ini seakan menjadi magnet tersendiri bagi para pemancing untuk bisa mendapatkan ikan-ikan di laut.

Menara Siger

Jika Anda pergi ke Kota Lampung, pastinya Anda akan sering melihat sebuah logo yang berbentuk seperti semi mahkota atau logo yang berbentuk seperti ombak. Bentukan ini diberikan nama Siger atau mungkin dapat dikatakan sama seperti Monas di Jakarta. Mereka juga memiliki tempatnya sendiri yang bernama Menara Siger.

Menara Siger juga sudah dijadikan ikon bagi Kota Lampung. Sehingga tidak heran, jika kemanapun Anda melangkah di Kota Lampung, pastinya akan sering melihat logo ini.

Nah, Menara Siger juga merupakan pusat dari jalan lintas Sumatera yang juga bagian dari tempat transit serta dijadikan tempat wisata di Kota Lampung.

Pantai Pasir Putih

Pantai Pasir Putih mungkin bisa juga dikatakan seperti Pantai Ancol-nya Kota Lampung. Hal ini dikarenakan Pantai Pasir Putih yang lokasinya terbilang paling dekat dengan Ibu Kota jika dibandingkan dengan pantai-pantai lainnya.

Pantai Pasir Putih ini kurang lebih memiliki jarak 20 kilometer dari Kota Bandar Lampung dan durasi perjalanan pun tidak lama karena hanya kurang lebih sekitar setengah jam atau 30 menit saja.

Pantai Pasir Putih ini tentunya menjadi tempat paling favorit oleh masyarakat Kota Lampung. Tidak heran, jika setiap ada momen liburan, pastinya pantai ini cukup ramai didatangi oleh pengunjung.

Supaya bisa nyaman liburan di Lampung, booking hotel terbaiknya dari sekarang. Jangan lupa juga manfaatkan promo hotel murah di www.reservasi.com yang bisa memberikan kamu diskon hotel hingga Rp 1 juta.


loading...

Yoga Saputra
Aku biasa aja sih, hanya anak orang biasa yang suka sama hal-hal yang luar biasa !