Tebing Karaton, Tempat Selfie Paling Top di Bandung

1943 views

Tebing Karaton jadi destinasi baru di Bandung yang digandrungi wisatawan. Sudah banyak pula anak-anak muda yang mampir ke sana untuk berfelfie dengan latar pemandangan yang indah. Tapi tahukah Anda, bagaimana asal muasal tempat ini ditemukan?

Tebing Karaton yang berlokasi di RT 03 RW 10, Kampung Cihargem Puncak, Desa Ciburial, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung kini populer sebagai tempat wisata baru di Bandung. Sebetulnya siapa yang pertama mengetahui soal view Indah di Tebing Karaton?

Adalah Ase Sobana, ia merupakan warga asli Kampung Cihargem Puncak. Sejak kecil, ia sering bermain di kawasan tersebut. Ia juga kerap mengambil rumput di daerah yang memiliki pemandangan yang indah itu.

Pada 1 Mei 2014, Ase mengaku mendapat wangsit. Pada malam hari, saat ia sedang duduk terdiam, di benak Ase tiba-tiba muncul nama "Tebing Karaton". Ia pun lalu mencari alat tulis untuk segera menulis nama tersebut.

"Tiba-tiba ingin tulis Tebing Karaton. Lalu di simpan di depan rumah. Paginya, saya membersihkan halaman, kemudian banyak yang datang pakai motor," kata Ase yang memang kediamannya berlokasi di depan kawasan Tebing Karaton.

Hari demi hari, semakin banyak orang yang datang. Ase pun membereskan halamannya lebih luas untuk lahan parkir. Ia pun tidak menyangka "Tebing Karaton" akan populer seperti saat ini.

"Bapak tidak menyangka, menjadi terkenal seperti ini. Mudah-mudahan bisa memakmurkan warga sekitar," kata dia.

Ia pun bertitip pesan, agar wisatawan yang berkunjung tidak meninggalkan sampah dan mengotori lingkungan yang masih alami.

"Ya titip pesan saja, jangan mengotori. Sekarang lumayan mulai banyak sampah, terutama puntung rokok," tandasnya.

Baca Juga :  Keren!!! 5 Hotel ini Menyajikan Sensasi Menginap yang Luar Biasa

loading...

Wanwan Max
Hanyalah orang biasa (bukan luar biasa), pendiam (tapi banyak omong), suka hal-hal yang menarik (ya iya lah, kalo gak menarik gak mungkin suka dong...), dan asik juga kalo diajak ngobrol (kalo udah kenal sih....) apalagi diajak makan-makan bareng... Hehehe... (tapi dibayarin)

Jangan Lewatkan...