7 Restoran di Bali dengan Tema yang Super Unik

1594 views

Pernah berfikir Anda tidak punya cukup referensi kafe unik di Bali untuk tempat nongkrong? Ini saatnya Anda mengecek daftar kafe dan restoran paling unik yang dihimpun Travelingyuk dari berbagai sumber berikut ini. Dijamin Anda akan kaget bahkan sebelum masuk ke dalam ruangannya karena kafe dan restoran berikut ini terlihat nampak berbeda bahkan dari konsep eksteriornya.

Kafe dan restoran ini bukan sekedar tentang menu yang dihidangkan namun restoran bertema unik berikut ini akan membawa Anda menuju dunia lain yang mengejutkan. Mulai dari makan di dalam kapal bajak laut, laboratorium Frankenstein hingga konsep garasi kumuh adalah beberapa restoran bertema yang bisa menjadi pilihan. Berikut 7 restoran bertema super unik di Bali yang bisa Anda temui.

1. BERGABUNG DENGAN KRU KAPTEN JACK SPARROW DI THE PIRATES BAY

The Pirates Bay

Siapa yang bilang hanya dapat menemukan bajak laut di Karibia saja? Di Nusa Dua, Bali, Anda bahkan bisa makan di The Pirates Bay, restoran dengan konsep bajak laut yang unik. Sang pemilik melakukan pengaturan yang sempurna pada restorannya dengan menambahkan replika kapal bajak laut , rumah pohon, menara pandang bahkan hingga dapur yang juga disesuaikan dengan konsep bajak laut.

Bagi traveler penggila bajak laut bahkan bisa mengikuti paket lengkap makan a ala bajak laut lengkap dengan kostumnya. Untuk urusan menu, restoran yang beralamat di The Bay Bali, BTDC Area, Lot C-0, Nusa Dua menyediakan aneka hidangan Eropa, Indonesia dan seafood. Semuanya dikemas dengan cara yang unik, pokoknya Anda akan merasakan sensasi nyata menjadi seorang bajak laut saat makan di restoran tersebut.

2. NONGKRONG DI GARASI MAN SHED

restoran Man Shed

Ingin tahu bagaimana rasanya makan di dalam garasi yang asli? Restoran Man Shed di Sanur adalah jawabannya. Ini adalah restoran bertema unik yang ada di Bali yang mana menerapkan konsep suasana di dalam garasi yang biasanya terlihat kumuh. Interior ruangannya terbuat dari berbagai benda dengan umur yang telah usang namun tetap menarik untuk dipandang.

Uniknya, restoran ini memanfaatkan motor vespa tua sebagai meja makan sehingga Anda akan merasa seakan sedang mengendarai scooter. Dinding-dindingnya juga penuh dengan dekorasi yang berasal dari plat motor, rangka penutup kipas, lampu emergensi, sparepart motor dan patung manekin. Tak ketinggalan pula di dalam area makan terdapat koleksi beragam sepeda motor antik, Bajaj, dan sebuah sepeda motor militer dari tahun 1945.

3. NIKMATI HALLOWEN SEPANJANG TAHUN DI LABORATORIUM FRANKENSTEIN

Laboratorium Frankenstein

Beralamat di Jl. Dhyana Pura no.6, Seminyak Anda akan menemukan restoran yang membuat bulu kuduk merinding. Adalah Laboratorium Frankenstein, sebuah restoran yang mengusung tema horor dengan dekorasi ruangan yang menyeramkan a la laboratorium Frankenstein dengan lampu orb hijau dan instalasi pipa khas ruang-ruang penelitian dalam film fiksi ilmiah yang menyeramkan.

Memasuki ruangan dalam restoran para tamu akan disambut hangat oleh para pelayan yang juga mengenakan kostum dan tata rias menyeramkan. Ada yang mengenakan kostum drakula hingga zombie. Nampaknya si pemilik restoran menerapkan tema horor dengan sangat detail hingga menu restoran juga disajikan dalam alat-alat yang menyerupai benda-benda laboratorium misalnya saja untuk menyajikan minuman digunakan tabung reaksi, jarum suntik, labu kerucut, hingga infus penuh ramuan yang menyeramkan.

Baca Juga :  6 Cerita Makanan Indonesia yang Melanglang Buana Sampai ke Luar Negeri

4. BERSANTAP DENGAN SINGA DI TSAVO LION RESTAURANT

Tsavo Lion Restaurant

Safari sambil naik kendaraan itu sudah biasa, di Mara River Safari Lodge Anda dapat bersafari sambil menikmati makan hidangan lezat. Di wilayah Bali Safari Marine Park terdapat restoran yang menawarkan pengunjung untuk bersantap dengan raja hutan, restoran tersebut bernama Tsavo Lion Restaurant. Jika biasanya hewan-hewan buas tersebut yang berada di dalam kandang, di restoran ini para tamu lah yang dibuatkan “kandang.”

Restoran ini menempati ruangan dengan dinding kaca transparan di dalam habitat singa di taman safari. Interior ruang makannya bernuansa Afrika dengan lukisan binatang, kulit macan dan gendang kecil lengkap dengan ilalang sebagai pemanisnya. Anda akan berasa sedang makan di dalam hutan saat datang ke restoran tersebut. Banyak pilihan menu internasional yang ditawarkan di sana mulai dari makanan Afrika, Asia hingga Amerika. Waktu yang paling menyenangkan adalah saat makan malam. Anda akan makan dengan penerangan lampu lilin dan beberapa pasang mata dari singa yang terlihat mengawasi Anda.

5. KEMBALI KE TAHUN 60-AN DI COSMIC DINER

restoran Cosmic Diner

Datang untuk makan di Cosmic Diner akan membawa Anda mundur kembali ke tahun 60-an. Rumah makan bertema retro yang mengadaptasi restoran-restoran yang sempat populer di New York, Pennsylvania, dan New Jersey. Masuk ke dalam ruangannya Anda akan disambut dengan dekorasi yang segar dengan lantai kotak-kotak hitam putih serta interior yang didominasi warna merah.

Restoran ini mudah ditemukan jika Anda jalan-jalan di kawasan Sunset Road, Kuta, Bali. Ruangan dalam restoran juga dihiasi dengan lampu neon juke box, kursi dengan bantalan berwarna merah yang semuanya membangkitkan memori Anda akan nuansa di tahun 60-an. Makanan yang tersedia merupakan menu klasik Amerika seperti burger, pancake, dan juga waffles. Yang lebih menarik jika Anda memesan minuman cokelat, mereka akan disajikan dalam gelas unik berbentuk sepatu boot.

6. BERFANTASI JADI ANAK MOTOR DI DEUS EX MACHINA

restoran Deus ex Machina

The Deus ex Machina atau dikenal luas dengan nama yang lebih singkat sebagai Deus Canggu adalah restoran bertema yang cukup mengesankan karena menggabungkan antara restoran, kafe, toko surfing, toko sepeda motor hingga galeri seni yang digabung menjadi satu. Berbagai sepeda motor klasik dan papan selancar lengkap dengan kostum dan aksesorisnya menjadi pajangan di bagian depan restoran.

Jika memutuskan untuk makan di restoran ini jangan lupa untuk memesan kopi yang dipuji banyak pengunjung sebagai salah satu yang terbaik di Bali. Pemandangan luar ruangan tak kalah menarik karena ada hamparan sawah yang luas yang menyejukkan mata. Sudah tidak sabar untuk meluncur ke restoran keren ini? Silahkan catat alamatnya di Jl. Batu Mejan no.8, Canggu, Bali.

7. PENGGEMAR OLAHRAGA MAKANNYA DI STADION SPORT BAR

restoran Stadion Sport Bar

Restoran bertema olahraga ini berada di dua tempat yaitu Kuta dan Sanur. Stadion Cafe dan Sport Bar melayani penggemar olahraga dari seluruh wisatawan yang ada di Pulau Dewata. Tidak hanya olahraga populer seperti sepakbola saja yang diakomodir restoran ini namun juga basket NBA, rugby hingga Aussie Rules.

Di dalam restoran disediakan layar lebar untuk menonton bareng berbagai pertandingan olahraga dari seluruh dunia. Ada juga berbagai memorabilia olahraga hingga bar modern bertema olahraga. Menu makanan yang disediakan antara lain berbagai gorengan khas untuk nonton bareng hingga makanan berat untuk pengganjal lapar.

Baca Juga :  5 Tujuan Wisata Terbaik Berdasar Elemen Zodiakmu


loading...

Amel Widya
Gak ah, biar pada penasaran... Hehehe...

Jangan Lewatkan...