Pantai-pantai Anti Mainstream di Indonesia, Inilah tempatnya !

Indonesia yang terdiri dari kepulauan yang tersebar dari Sabang sampai Merauke memang memiliki ratusan pantai yang mampu membius siapapun yang datang. Setiap pantai memiliki pemandangan atau fasilitas keren dan anti mainstream. Seperti pantai-pantai berikut ini.

Ada Pantai Pink di Pulau Komodo yang pasir pantainya unik. Ada juga pantai Teluk Palu yang terdapat masjid terapung. Dijamin pantai-pantai berikut dapat memberikan kenangan tersendiri bagi Anda. Cek daftarnya berikut ini :

1. PANTAI TELUK PALU, ADA MASJID TERAPUNG

Pantai Teluk Palu

Di daftar pertama ada Pantai Teluk Palu yang berada di ibukota propinsi Sulawesi Tengah, Palu. Pantai ini berada dekat dengan Pantai Talise. Sebenarnya pantai ini terkesan biasa saja. Tapi, semenjak sebuah masjid didirikan pada tahun 2011, mendadak pantai ini menjadi tenar.

Di pantai Teluk Palu, kini berdiri sebuah masjid. Masjid Arkam Babu Rahman. Masjid ini dibangun diatas air laut. Bahkan, traveler yang beribadah kesini pun selalu menyempatkan berfoto-foto dengan latar belakang pantai dan masjid. Kerennnya lagi, saat malam hari, kubah masjid ini dapat memancarkan cahaya.

2. PANTAI NGURTAFUR, BISA BERJALAN DI LAUTAN HINGGA 2 KM

Pantai Ngurtafur

Coba Anda bayangkan, berjalan kaki di pasir pantai yang memanjang hingga 2 km dan pasir pantai tersebut memanjangnya justru menjorok ke tengah laut. Suasana sedemikian dapat Anda temui di pantai Ngurtafur. Pantai ini memiliki pasir putih dengan lebar pantai 7 meter.

Pantai yang berada di Pulau Warbal, Kepulauan Kei, Maluku tenggara ini mempunyai perairan yang jernih. Terumbu karang pun terlihat. Cocok untuk melakukan aktifitas snorkling. Satu lagi, jangan meninggalkan sampah satu pun di pantai ini, ya!

3. PANTAI AKESAHU, ADA PEMANDIAN AIR PANASNYA

Pantai Akesahu

Pantai unik selanjutnya adalah Pantai Akesahu di Tidore, Propinsi Maluku Utara. Pantai yang dapat ditempuh perjalanan 30 menit dengan kendaraan pribadi dari Pelabuhan Rum ini memiliki sumber air panas alami.

Walau berada dekat dengan pantai, air panas disini adalah air tawar. Keren, kan. Usai mandi, traveler bisa menikmati suasana Pantai Akesahu yang menawan.

4. PANTAI ALAM INDAH, BISA FOTO-FOTO DENGAN TANK

Pantai Alam Indah

Tegal kota Bahari. Kota tegal memang identik dengan laut, karena letaknya yang berada di pesisir Laut Jawa. Di kota yang berada di timur Cirebon ini, ada pantai Alam Indah yang unik. Banyak kendaraan militer yang diletakkan di kawasan pantai.

Kendaraan-kendaraan militer tersebut adalah bagian dari Museum Bahari yang memang lokasinya berada di Pantai Alam Indah. Tempat ini cocok untuk Anda datangi bersama buah hati, karena banyak informasi yang edukatif. Selain itu, Anda juga bisa foto-foto dengan peralatan-peralatan militer tersebut.

5. PANTAI PINK, PASIR PANTAINYA BERWARNA MERAH MUDA

Pantai Pink

Sesuai namanya. Pantai Pink. Dinamakan demikian, pantai yang berada di kawasan Taman Nasional Komodo ini memiliki pasir yang berwarna kemerah-merahan. Rupanya, warna pink ini berasal dari pecahan karang berwarna merah muda yang sudah mati dan bercampur dengan pasir putih pantai.

Tak hanya warna pasirnya saja yang beda. Lanskap dan panorama bawah airnya juga mampu membius traveler asing untuk datang kesini. Karena lokasi ini berada di Taman Nasional, ada baiknya Anda bersama pemandu.

6. PANTAI AIR PANAS LEHI, PANTAI DENGAN SUMBER AIR PANAS

Pantai Air Panas Lehi

Lanjut ke salah satu daerah di ujung utara Indonesia. Berada di Kampung Lehi, Pulau Siau, Kabupaten Sitaro, Propinsi Sulawesi Utara. Di Pantai Air Panas Lehi ini, Anda akan dimanjakan dengan sensasi berenang di mata air panas.

Air laut yang berada di sepanjang garis pantai memang panas alami. Penyebabnya, lokasi pantai yang terletak tak jauh dari kaki Gunung Api Karangetang. Gunung berapi ini mempunyai dapur magma yang terus aktif.

7. PANTAI TOROAN, AIR TERJUN LANGSUNG KE LAUT

Pantai Toroan

Satu lagi pantai yang memiliki suasana yang beda dan anti mainstream yang penting. Lokasinya di sampang, Madura. Ada Pantai Toroan yang memiliki keajaiban air terjun langsung ke laut.

Pantai ini memiliki pesisir karang yang lebih banyak daripada pasir pantainya. Air terjunnya tawar dan wajib Anda cantumkan dalam daftar itinerary ketika liburan ke Madura.


loading...

Amel Widya
Gak ah, biar pada penasaran... Hehehe...