Mengintip Museum Cristiano Ronaldo

1651 views

AndaiKata.com - Siapa yang tak tahu Cristiano Ronaldo? Pemain sepakbola klub Real Madrid ini terkenal jago di lapangan dan punya deretan piala. Bagi penggemarnya, Museu CR7 atau Museum Cristiano Ronaldo di Portugal wajib didatangi!

 

 

Cristiano Ronaldo adalah superstar di lapangan hijau. Keahliannya menggocek bola dan menjebol gawang lawan, jangan dipertanyakan. Pemain yang punya nama populer CR7 ini bahkan punya ratusan penghargaan individu dan berbagai piala bergengsi. Buktinya, itu semua tersimpan rapi di Museu CR7.

 

 

Dilansir dari Telegraph, Museu CR7 atau Museum Cristiano Ronaldo ini berada di Funchal, Madeira, Portugal. Usut punya usut, Madeira adalah tempat pertama kali Ronaldo bermain sepakbola. Museum ini pun baru saja diresmikan beberapa hari lalu oleh Ronaldo sendiri.

 

 

"Saya punya banyak ruangan untuk menyimpan piala. Saya tak ingin menyebutkan apa saja. Saya sekarang hanya ingin memenangi lebih banyak gelar lagi," kata Ronaldo saat peresmian Museu CR7.
Saat memasuki meseumnya, traveler akan disambut oleh patung lilin Cristiano Ronaldo. Patung tersebut sangat mirip dengan Ronaldo dan mengenakan baju timnas Portugal, lengkap dengan nama Ronaldo dan nomor punggung keramatnya, 7.
"Apakah patung itu mirip dengan saya? Saya rasa lebih tampan dia," celetuk Ronaldo.
Lalu, di dalam museumnya ada banyak penghargaan individu dan aneka piala yang pernah dia menangkan. Selama berkarir di dunia sepakbola, Ronaldo pernah bermain untuk tiga klub besar Eropa, yaitu Sporting Lisbon, Manchester United, dan yang terakhir adalah Real Madrid. Traveler bisa melihat jejak karir di dalam museumnya lengkap dengan foto-foto Ronaldo dan ceritanya.

 

 

Aneka gelar individu yang pernah disabet Ronaldo seperti FIFPro Special Young Player of the Year (2004), Premier League Golden Boot (2007-2008), FIFA World Player of the Year (2008), World Soccer Player of the Year (2008 dan 2013), hingga yang paling bergengsi adalah Ballon d'Or (2008). Total, ada 125 gelar penghargaan individu di sana.

 

 

Pemain berusia 28 tahun ini pun masih beraksi di lapangan hijau, sehingga tak menutup kemungkinan kalau gelar individu dan aneka tropi pun masih bisa diraihnya. Untuk traveler yang sedang melancong ke Portugal, Museum Cristiano Ronaldo ini tak boleh dilewatkan.
Selain soal gelar, di sini ada banyak foto-foto Ronaldo baik di dalam atau di luar lapangan. Bahkan, dia memajang foto dirinya bersama mendiang Nelson Mandela di dalam museum ini.
"Museum ini adalah bukti apa yang sudah saya menangkan dan saya ingin berbaginya dengan penggemar," tandas Ronaldo.

 

@andaikatacom


loading...

Tags:
Wanwan Max
Hanyalah orang biasa (bukan luar biasa), pendiam (tapi banyak omong), suka hal-hal yang menarik (ya iya lah, kalo gak menarik gak mungkin suka dong...), dan asik juga kalo diajak ngobrol (kalo udah kenal sih....) apalagi diajak makan-makan bareng... Hehehe... (tapi dibayarin)