9 Tempat Paling Angker di Indonesia, Berani Datang?

239 views

Indonesia tak hanya memiliki tempat yang indah maupun ikonik. Beberapa tempat di daerah Indonesia bisa dibilang memiliki sejarah kelam, sehingga langganan menjadi tempat makhluk halus menampakkan diri. Tempat apa sajakah itu?

1. Nusa Barong

nusa-barong

Yang pertama adalah Nusa Barong yang berlokasi di Jember. Ini adalah pulau tak berpenghuni yang kabarnya pernah dijadikan tempat memperoleh ilmu-ilmu gaib.

2. Lawang sewu

lawang-sewu

Selanjutnya ada Lawang Sewu di Semarang. Dikenal sebagai tempat penyiksaan orang Belanda, tak heran jika sering tampak hantu noni Belanda di sini.

3. Goa Belanda

goa-belanda

Selanjutnya ada Goa Belanda di Bandung. Awalnya dibangun sebagai kendali pembangkit listrik, fungsinya berubah menjadi markas militer. Konon pembuatannya dilakukan dengan kerja paksa dan memakan korban.

4. Ngapa Uwentira

ngapa-uwentira

Selanjutnya adalah Ngapa Uwentira atau kota tak terlihat yang berada di Palu, Sulawesi Tengah, tepatnya di jalan Trans-Sulawesi. Bahkan ada tugu khusus yang dibangun di sana. Kabarnya, kota ini mempunyai peradaban maju, dan ada beberapa masyarakat yang jika tidak hati-hati, bisa terselip masuk ke sana.

5. Kilang minyak balikpapan

kilang-minyak-balikpapan

Selanjutnya adalah kilang minyak milik Pertamina yang berada di Balikpapan, Kalimantan Timur. Kilang ini sudah ada dari jaman penjajahan dahulu, yang akhirnya dimiliki oleh Pertamina. Area kilang ini angker, karena seringnya muncul penampakan hantu tanpa kepala. Kabarnya, saat masa penjajahan, banyak orang yang dipenggal di daerah ini.

6. Jalan Siliwangi

jalan-siliwangi

Selanjutnya ada Jalan Siliwangi Bandung. Di jalan sepi tersebut, pada tahun 80-an konon ada anak yang tertabrak dan meninggal dunia. Anak tersebut biasanya muncul lagi sambil mencari-cari bonekanya yang hilang saat kecelakaan.

7. Fort Rotterdam

fort-rotterdam

Fort Rotterdam di Makassar selalu menyimpan beberapa cerita seram, di antaranya tentara Belanda yang lalu lalang, hingga penampakan hantu-hantu lainnya.

8. Alas Purwo

alas-purwo

Banyuwangi menyimpan satu tempat menakutkan, yaitu Alas Purwo. Aslinya hutan ini adalah cagar alam, namun banyak yang bilang jika Alas Purwo adalah pusat kerajaan jin dan makhluk halus.

9.Alas Ketonggo

alas-ketonggo

Tak berbeda dengan Alas Purwo, Alas Ketonggo yang berada di Ngawi juga hampir sama. Nama Ketonggo berasal dari Katon yang artinya terlihat, dan Onggo yang berarti makhluk halus.


loading...

Tags:
Darmo Waspodo
Wong tuwo yang nggak mau dianggap tuwo, meskipun takdir dan kenyataan tak bisa dilawan...

Jangan Lewatkan...