Ternyata Kopi Membahayakan Kesehatan

934 views

KOPI adalah salah satu minuman paling populer. Dari belahan dunia manapun, dari usia tua sampai muda banyak yang menggemarinya.

Sama seperti makanan dan minuman yang lain, kopi juga memiliki khasiat sekaligus efek negatifnya. Khasiatnya antara lain untuk meningkatkan stamina, mencegah kantuk, menambah konsentrasi dan menimbulkan rasa tenang.

Bersamaan dengan itu, kopi juga punya efek negatif karena kandungan kafeinnya. Antara lain meningkatkan produksi asam lambung, jadi tidak boleh bagi penderita maag kronis. Meningkatkan aliran darah sehingga jantung berdebar, jadi harus waspada bagi penderita jantung dan darah tinggi.

Ada 2 pedoman yang diajarkan agama kita mengenai makanan dan minuman. Pertama tidak boleh berlebihan. Kedua harus berhenti sebelum kekenyangan. Kaitannya dengan minum kopi pun begitu, jika dikonsumsi secukupnya sesuai kebutuhan, tidak masalah. Tapi jika berlebihan, dan bahkan mengurangi porsi minum air putih ( minimal 2 liter perhari ) tentu membahayakan.


loading...

Wanwan Max
Hanyalah orang biasa (bukan luar biasa), pendiam (tapi banyak omong), suka hal-hal yang menarik (ya iya lah, kalo gak menarik gak mungkin suka dong...), dan asik juga kalo diajak ngobrol (kalo udah kenal sih....) apalagi diajak makan-makan bareng... Hehehe... (tapi dibayarin)