Sebutan 6 Benua Berdasarkan Warna dan Alasannya

1712 views

benua

Di jaman kita sekolah, kita mengenal nama benua di dunia beserta dengan nama negara di benua tersebut. Benua-benua tersebut bukan hanya mempunyai nama tetapi warna yang menjadi ciri khasnya. Dengan warna tersebut, kita lebih mudah mengenal benua tersebut. Warna apa saja yang mewakili benua tersebut ?

BENUA BIRU

benua biru

Benua Biru adalah julukan untuk Benua Eropa. Sebutan ini terdapat 2 alasan. Pertama, masyarakat dari benua tersebut mayoritas mempunyai mata yang berwarna biru cerah. Kedua, terdapat kerajaan-kerajaan jaman dahulu yang mansyur sehingga adanya istiliah darah biru (bangsawan).

BENUA MERAH

benua merah

Benua Amerika disebut sebagai Benua Merah. Sebutan ini ada karena benua tersebut terdapat suku asli yaitu suku Indian. Bagi orang kulit putih/masyarakat Eropa, suku Indian dikenal sebagai suku kulit merah meskipun kulit mereka tidak berwarna merah. Ini dikarenakan suku Indian suka melumuri kulit mereka dengan cat berwarna merah.

BENUA HITAM

benua hitam

Benua Hitam adalah sebutan untuk Benua Afrika. Sebutan ini awal mulanya digunakan masyarakat Perancis yang dahulu banyak menjajah wilayah Benua Afrika. Masyarakat Perancis menggunakan sebutan Benua Hitam disebabkan suku asli benua ini mempunyai kulit yang berwarna hitam. Negro adalah bahasa Spanyol yang artinya hitam.

Baca Juga : Misteri 4 Benua yang Hilang

BENUA HIJAU

benua hijau

Benua Hijau adalah sebutan untuk Benua Australia. Dengan adanya hutan-hutan di benua ini yang sebagian besar memiliki spesies yang selalu hijau seperti eukaliptus dan akasia meskipun berada di kawasan yang kurang subur. Menjadikan benua ini disebut Benua Hijau.

BENUA ABU-ABU

benua abu-abu

Benua Abu-abu adalah sebutan untuk Benua Antartika. Wilayah yang sebagian besar ditutupi oleh salju sepanjang tahun dan tidak ada vegetasi(tumbuhan) yang tumbuh di benua ini menyebabkan sebutan untuk benua ini adalah Benua Abu-abu.

Baca Juga :  10 Fakta Menarik Tentang Air Liur yang Harus Kamu Ketahui

BENUA KUNING

benua kuning

Benua Kuning adalah sebutan untuk Benua Asia. Sebutan ini ada disebabkan terdapat masyarakat mayoritas yaitu ras mongoloid yang mempunyai kulit kuning. Sebutan itu dahulu digunakan masyarakat Eropa untuk menunjuk Benua Asia.


loading...

Wanwan Max
Hanyalah orang biasa (bukan luar biasa), pendiam (tapi banyak omong), suka hal-hal yang menarik (ya iya lah, kalo gak menarik gak mungkin suka dong...), dan asik juga kalo diajak ngobrol (kalo udah kenal sih....) apalagi diajak makan-makan bareng... Hehehe... (tapi dibayarin)

Jangan Lewatkan...