Manfaat tak Terduga dari Jus Tebu

1144 views

Anda mungkin akan terkejut mengetahui bahwa ekstrak Juss tebu memiliki banyak manfaat kesehatan. di India ada hari festival tebu. Dimana tebu-tebu ini dijadikan jus untuk di minum. Sedangkan Indonesia sendiri jarang tebu di jadikan sebagai juss. Di Indonesia tebu hanya terbatas untuk di jadikan bahan baku pembuat gula pasir. Tebu merupakan sumber yang kaya mineral, vitamin, dan antioksidan. Manfaat kesehatan dari jus tebu adalah sebagai berikut :

Pengobati penyakit kuning: jus tebu adalah obat alami untuk menyembuhkan penyakit kuning. Penyakit kuning adalah pigmentasi kuning pada kulit dan membran yang disebabkan oleh adanya billirubin dalam darah. Hati yang tidak berfungsi secara normal dan saluran empedu terblokir adalah penyebab penyakit kuning. Untuk mempercepat pemulihan, cobalah untuk membuat dua gelas jus tebu segar dengan jeruk nipis dan garam.

Infeksi: Infeksi Beberapa seperti dysuira, infeksi saluran kemih, penyakit menular seksual dan peradangan pada perut (saluran pencernaan) atau jantung dapat disembuhkan dengan segelas jus tebu.

Batu ginjal: Ini adalah salah satu manfaat kesehatan yang paling efektif dari jus tebu. Batu ginjal biasanya terbentuk karena minum dehidrasi dan konstan air membantu memecah batu di ginjal. Minum banyak cairan dan juga jus tebu dapat memecah batu atau melarutkannya.

Baik untuk penderita diabetes: Tebu sehat bagi penderita diabetes karena tidak mengandung gula sederhana. Ini adalah alternatif yang lebih baik untuk gula mentah atau pemanis buatan. Jadi, jika Anda berada pada diet penurunan berat badan atau diabetes, hendaklah minum jus tebu. Jus ini bermanfaat dengan menjaga kadar glukosa darah seimbang.

Baca Juga :  Istilah-istilah yang Sering Digunakan Toko Online Wajib Kamu Ketahui!

Manfaat gizi: Tebu memiliki bank vitamin dan mineral yang baik untuk tubuh. Jus tebu kaya fosfor, zat besi, kalsium kalium, dan magnesium. Penelitian telah menunjukkan bahwa jus tebu dapat membantu memulihkan kehilangan vitamin yang terjadi akibat gangguan meningkatnya suhu tubuh (Demam).

Dingin, penyembuh flu dan sakit tenggorokan: Jika Anda berpikir bahwa jus bisa berbahaya untuk sakit tenggorokan atau dingin maka Anda salah. Air tebu membantu menyembuhkan radang tenggorokan, pilek dan flu.

Mencegah kanker: Karena bersifat alkali, air tebu mencegah kanker, terutama usus, paru-paru atau kanker payudara.

Rehidrasi: Banyak orang tidak minum banyak air dan menderita dehidrasi. Untuk mempertahankan air dalam tubuh, hendaklah minum jus tebu. Bahkan selama musim panas, Anda dapat mendinginkan panas tubuh dengan meminum segelas jus tebu secara teratur.

Ini adalah manfaat kesehatan beberapa minum jus tebu. Apakah Anda suka jus tebu?


loading...

Tags:
Wanwan Max
Hanyalah orang biasa (bukan luar biasa), pendiam (tapi banyak omong), suka hal-hal yang menarik (ya iya lah, kalo gak menarik gak mungkin suka dong...), dan asik juga kalo diajak ngobrol (kalo udah kenal sih....) apalagi diajak makan-makan bareng... Hehehe... (tapi dibayarin)

Jangan Lewatkan...