5 Makanan ini Tidak Pernah Basi ataupun Membusuk

315 views

Makanan biasanya memiliki masa expired (kadaluarsa) atau biasa disebut basi karena sudah lama tidak dikonsumsi maka makanan tersebut menjadi basi dan tidak layak dikonsumsi lagi oleh manusia.

Tetapi tidak semua makanan memiliki masa kadaluarsa, seperti berikut ini 5 Makanan ini Tidak Pernah Basi ataupun Membusuk:

Madu

madu

Cairan seperti sirup kental dan berasa manis ini menjadi salah satu konsumsi favorit banyak orang, karena rasanya yang enak dan memiliki banyak manfaat untuk kesehatan lainnya, seperti kulit. Dan ternyata cairan yang nikmat ini (Madu) tidak akan pernah basi bahkan madu tidak akan membusuk. Tapi ini hanya berlaku untuk madu asli bukan madu yang sudah diolah kembali dan dikemas lalu dijualkan kembali, biasanya madu yang seperti itu memiliki masa expired. Untuk madu asli tidak akan pernah basi, jika warna pada madu berubah atau madu mengkristal, tidak usah panik beranggapan bahwa madu tersebut basi. Itu masih tetap aman dikonsumsi.

Gula

gula pasir

Pelengkap minuman bahkan dipakai untuk bumbu dapur ini tidak pernah kadaluarsa, dikarenakan bakteri tidak akan bertumubuh pada gula. Walaupun tidak akan basi, Anda harus menjaga agar gula tersebut tidak keras seperti batu.

Garam

garam

Bumbu dapur yang pasti dipakai untuk berbagai macam makanan ini membantu membuat makanan menjadi terasa lebih nikmat ketika dimakan. Dan ternyata semua jenis garam tidak akan kadaluarsa atau basi. Simpan garam pada suhu yang normal.

Beras

beras

Salah satu sumber karbohidrat yang sering orang konsumsi, salah satunya orang Indonesia pasti bilang, "Belum makan kalo belum makan nasi" sepertinya patokannya kalo makan itu harus makan nasi, karena kalo makan sumber karbohidrat lainnya seperti roti atau jagung masih tetap dianggap belum makan. Beras tidak akan basi walaupun disimpan lama, dan simpan pada tempat yang kering. Tapi hal ini tidak berlaku untuk beras merah. Beras merah akan tetap basi walaupun disimpan lama.

Baca Juga :  Tahukah Kamu? Apa Fungsi Lekukan di Bagian Tengah Bibir Atas

Tepung Jagung

tepung jagung

Tepung jagung juga tidak akan basi atau kadaluarsa jika disimpan ditempat kering. Jadi tidak perlu khawatir jika Anda membeli banyak tepung jagung lalu dibiarkan lama, dan kemudian ingin menggunakannya lagi. Anda masih bisa menggunakannya sampai kapanpun.

Nah itulah 5 makanan yang tidak akan pernah basi ataupun membusuk, jadi tidak perlu khawatir kalo makanan tersebut disimpan lama dan mungkin Anda ingin mengkonsumsi atau menggunakannya lagi. Masih tetap bisa dimakan dan digunakan karena makanan-makanan tersebut bersifat abadi.


loading...

Tags:
Investiga Six
Mengungkap hal-hal "ganjil" yang tengah terjadi di lingkungan masyarakat sosial.

Jangan Lewatkan...