Inilah 4 Manfaat Ngulet Saat Bangun Tidur !

1686 views

bangun tidur

Kegiatan mengulet yang dilakukan ketika bangun tidur biasanya dengan meregangkan tangan dan kaki hingga tubuh merasa lebih segar. Hal ini bisa membuat seseorang merasa lebih baik serta membantu membuat orang terjaga, seperti dikutip dari Livestrong,
Selain itu ada beberapa manfaat lain yang bisa didapatkan jika seseorang mengulet saat bangun tidur yaitu:

1. Membuat otot lebih fleksibel dalam menghadapi berbagai kegiatan sepanjang hari

senam

Setelah seseorang tidur dalma jangka waktu yang lama maka ketika bangun otot-otot akan terasa lebih kaku dan tegang, karena beberapa orang memiliki posisi tidur sepanjang malam.

Setelah bangun secara tidak sadar ia akan berusaha mengembalikan fleksibilitas dari ototterutama otot di tangan, kaki dan leher, sehingga membuat ia bangun tidur lebih mudah dan otot lebih siap melakukan tugas sehari-hari.

2. Membuat sendi lebih fleksibel

yoga

Peregangan yang dilakukan saat bangun tidur membantu meningkatkan rentang gerak dari sendi serta mengurangi kekakuan yang disebabkan oleh kurangnya aktivitas fisik dan kelebihan berat badan. Jika fleksibilitas sendi berkurang bisa meningkatkan kemungkinan terkena artritis atau kurangnya keseimbangan yang mengakibatkan cedera.

3. Meningkatkan sirkulasi darah

pijat

Peregangan di pagi hari secara otomatis akan meningkatkan sirkulasi darah. Ketika melakukan peregangan maka darah akan mulai bergerak lebih cepat beredar ke otot-otot sehingga menguatkan seseorang untuk bangun dari tempat tidur dan bergerak serta beraktivitas sepanjang hari.

4. Mengurangi stress

stress

Terkadang orang sulit bangun dari tempat tidur di pagi hari, terutama jika mengetahui akan mengalami berbagai tekanan di hari itu. Dengan melakukan peregangan beberapa menit di pagi hari bisa membantu meredakan ketegangan dan memungkinkan untuk menghadapi hari lebih positif.

Baca Juga :  Mengapa Manusia Suka Ciuman? Inilah Alasannya

loading...

Wanwan Max
Hanyalah orang biasa (bukan luar biasa), pendiam (tapi banyak omong), suka hal-hal yang menarik (ya iya lah, kalo gak menarik gak mungkin suka dong...), dan asik juga kalo diajak ngobrol (kalo udah kenal sih....) apalagi diajak makan-makan bareng... Hehehe... (tapi dibayarin)

Jangan Lewatkan...