Berapa Lama Waktu yang Dibutuhkan Untuk Menuju Galaksi Terdekat? ini jawabannya!

Seperti yang kita ketahui bahwa tata surya ini tidak hanya terbatas pada satu galaksi saja seperti galaksi bimasakti dimana sistem tata surya kita berada, akan tetapi ada banyak sekali galaksi lain dengan jumlah jutaan bahkan miliaran dliuar sana. Jarak antar satu galaksi dengan galaksi lain pasti sangat jauh ada yang ratusan ribu tahun cahaya bahkan bisa bermiliar-miliar tahun cahaya. Namun, pernahkah anda memikirkan atau membayangkan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menuju galaksi terdekat?

Wah membayangkannya saja sudah sulit, apalagi untuk merealisasikannya yah. Bahkan kita ketahui jarak untuk menuju planet terdekat saja membutuhkan waktu yang sangat lama apalagi menuju galaksi terdekat.
Dengan teknologi yang ada saat ini yang telah kita anggap sebagai teknologi yang paling modern, yaitu pesawat luar angkasa yang paling cepat saat ini pasti akan memakan atau membutuhkan waktu yang sangat, sangat lama utuk menuju galaksi terdekat.
Seperti yang diketahui bahwa galaksi terdekat dari galaksi Bimasakti adalah galaksi Large Magellanic Cloud(Awan Magellan Besar) yang berjarak 179 ribu tahun cahaya,Small Magellanic Cloud (Awan Magellan Kecil) berjarak 210 ribu tahun cahaya, dan galaksi Andromeda berarak 2,9 juta tahun cahaya.

Satu tahun cahaya sendiri adalah jarak yang ditempuh oleh cahaya dalam satu tahun di ruang hampa yaitu 186 ribu mil per detik atau 300 ribu km per detik. Bayangkan saja jika ada pesawat luar angkasa yang meluncur dengan kecepatan 10.000 km per detik, pesawat luar angkasa tersebut masih membutuhkan waktu yang sangat, sangat lama untuk menuju galaksi terdekat.
Jadi, kesimpulannya silahkan membayangkan sendiri berapa lama jarak yang ditempuh untuk menuju galaksi terdekat tersebut.


loading...

Tags:
Wanwan Max
Hanyalah orang biasa (bukan luar biasa), pendiam (tapi banyak omong), suka hal-hal yang menarik (ya iya lah, kalo gak menarik gak mungkin suka dong...), dan asik juga kalo diajak ngobrol (kalo udah kenal sih....) apalagi diajak makan-makan bareng... Hehehe... (tapi dibayarin)