7 Kesalahan Umum yang Sering Dilakukan Saat Mandi

2226 views

Mandi adalah praktik kebersihan yang baik. Selain membuat tubuh lebih segar, mandi juga dapat menghilangkan bau badan dan membuat kamu bersih. Namun, tanpa kamu sadari beberapa kesalahan saat mandi yang sering kita lakukan.

Apa saja kesalahannya? Simak ulasannya, berikut ini.

1. Keramas setiap hari

cewek keramas

Mencuci Rambut setiap hari hanya akan membuat rambut kering dan rusak dan rontok.

2. Banyak menggunakan bahan kimia

sampo-sabun-odol

Selalu pilih sabun atau sampo dari bahan alami. Banyak orang berpikir, semakin mahal sampo akan membuat rambut semakin sehat. Ini keliru. Kebanyakan sampo mahal mengandung bahan kimia tinggi dan menyebabkan kerusakan rambut.

3. Mandi air hangat

mandi air panas

Terlalu sering mandi air hangat akan membuat kulit kamu kering dan kasar. Selain itu, mandi air hangat dapat menyebabkan minyak alami ditubuh berkurang dan membuka pori-pori kulit sehingga kulit rentan infeksi dan berjerawat.

4. Menggosok rambut dengan handuk

menggosok rambut

Mengeringkan atau menggosok rambut usai keramas menggunakan handuk, akan membuat rambut kamu rusak. Tepuk saja dengan lembut dan biarkan kering secara alami.

5. Menyisir rambut saat basah

menyisir rambut wanita

Hindari menyisir rambut ketika basah. Kebanyakan orang menyisir rambut mereka selama mandi atau setelahnya. Cara ini juga dapat merusak rambut.

6. Menggunakan lulur setiap hari

luluran

Menggunakan lulur setiap hari untuk mengangkat sel kulit mati juga dapat membuat kulit kering dan bersisik. Gunakan lulur setidaknya dua kali seminggu.

7. Mencukur sebelum mandi

cukur kumis keren

Mandi akan melonggarkan folikel rambut sehingga akan lebih mudah bagi kamu mencukur setelah mandi.


loading...

Tipsnesia