7 Kebiasaan Buruk Ini Bikin Payudara Mengecil !

1713 views

payudara kecil

Payudara yang seksi, kencang, dan proporsional dengan ukuran tubuh akan menjadi impian setiap perempuan. Tidak harus terlalu besar, tidak juga terlalu kecil bahkan sampai terlihat rata. Namun, tidak semua orang dianugerahi keindahan tersebut. Apalagi hal yang intens kamu lakukan juga menambah-nambah payudara alamimu akan semakin kecil, seperti beberapa kebiasaan buruk berikut ini:

Kurang Perawatan Pada Masa Hamil dan Menyusui

Pada masa hamil, payudara secara alami akan membentuk saluran air susu baru yang menggantikan lemak asli dalam payudara. Jika kamu tidak merawatnya dengan telaten, kelenjar susu tersebut akan mengalami penggumpalan dan membuat ASI yang keluar tidak lancar. Akibatnya, bukan hanya ASI yang tidak dapat dikonsumsi dengan baik, tapi kelenjar susu tidak lagi berfungsi dan akan menghilang dengan sendirinya. Jika ini terjadi, maka payudaramu pun akan ikut mengecil.

Tidak Bisa Menjaga Berat Badan

Hal ini sangat potensial terjadi pada perempuan yang mudah kehilangan berat badannya, dibanding mempertahankan apalagi menaikkannya. Faktornya cukup banyak, dari mulai diet ketat yang jadi kebiasaan, hingga pola hidup buruk yang membuatmu tambah kurus. Jika berat badan terus turun, kulit pembungkus payudara pun akan berubah lembek. Sehingga mengalami perenggangan secara permanen dan membuat payudara semakin kecil.

Salah Pakai Bra

Bra yang baik adalah yang pas dengan ukuran tubuh, mulai dari lingkar dada hingga cup-nya. Seperti daerah intim lainnya, payudara juga butuh beradaptasi terhadap bentuk bra, dan memerlukan sirkulasi yang baik agar bisa tetap terjaga bentuknya. Bra yang terlalu ketat atau longgar, akan mengacaukan sistem payudara dan tak jarang membuatnya bertambah kecil.

Kurang Minum

Kurang minum akan membuat sel kulit pembentuk payudara menjadi kering dan menyusut, yang akhirnya membentuk celah kosong di antara lapisan kulit pembungkusnya. Akibatnya, jaringan ikat yang menopang payudara semakin lemah dan membuat payudaramu mengecil.

Rajin Mengonsumsi Kopi

Kopi memiliki efek diuretik yang menyerap cairan tubuh. Sebuah penelitian di Swedia juga menyatakan bahwa sebagian besar perempuan memiliki gen alami yang membuat jaringan lemak di payudara menyusut.

Cara Duduk yang Salah

Kebiasaan duduk membungkuk dan tidak tegak akan menyebabkan perubahan pada postur tubuh, terutama di wilayah punggung dan dada. Jadi jangan aneh jika payudaramu akan semakin mengecil jika kamu masih memiliki kebiasaan ini.

Konsumsi Alkohol dan Rokok

Alkohol dan kandungan nikotin dalam rokok tidak akan secara langsung menyebabkan payudara mengecil. Namun, efek buruknya akan sangat tampak pada proses penuaan dini yang terjadi pada perempuan, akibat pengaruhnya pada antioksidan dalam tubuh. Padahal, pertambahan usia dan penuaan pun bisa mempengaruhi pengecilan payudara. Apalagi jika semakin dipercepat dengan konsumsi alkohol dan rokok.

Oleh karena itu, jaga tubuhmu dan mulai hindari kebiasaan buruk yang dapat mempengaruhi kesehatan dengan menjaga pola hidup lebih baik. Agar tubuhmu tetap cantik dan payudaramu tetap indah.


loading...

Tags:
Wanwan Max
Hanyalah orang biasa (bukan luar biasa), pendiam (tapi banyak omong), suka hal-hal yang menarik (ya iya lah, kalo gak menarik gak mungkin suka dong...), dan asik juga kalo diajak ngobrol (kalo udah kenal sih....) apalagi diajak makan-makan bareng... Hehehe... (tapi dibayarin)