Sesama Wanita Justru Lebih Sulit Bekerja Sama

1783 views

Jumlah wanita di dunia kerja memang terus meningkat setiap tahunnya. Meski begitu ternyata para karyawan wanita lebih memilih untuk bekerja sama dengan kolega pria ketimbang wanita.

Sebuah survei yang dilakukan oleh Pew Research Center terhadap 2.000 orang menunjukkan mayoritas pria dan wanita tidak mempertimbangkan jender dalam hal kolega di kantor.

Namun, 22 persen menjawab tidak suka punya rekan kerja seorang wanita. Ironisnya, responden yang menjawab seperti itu kebanyakan adalah karyawati.

Survei lain yang dilakukan pada tahun lalu oleh Gallup menunjukkan hasil yang hampir sama. Sebanyak 23 persen responden yang merupakan para pekerja di AS mengatakan, mereka saat ini lebih suka atasan seorang wanita.

Akan tetapi, kecenderungan tersebut dijawab oleh karyawan pria. Sementara itu, para karyawan wanita mengaku lebih suka punya bos seorang laki-laki.

"Meski saya perempuan, saya punya persepsi negatif terhadap karyawan perempuan. Saya lebih suka bekerja dengan karyawan pria," kata salah seorang responden.

Alasan lain yang sering diungkapkan sebagai kelebihan bos pria adalah bicara secara langsung dan tidak gampang dipengaruhi mood.

Para pakar menduga, para wanita memang tidak suka bersaing dengan sesama wanita di dunia kerja. Mereka beranggapan, peluang mereka untuk naik ke jenjang lebih tinggi akan lebih besar jika mereka bekerja seperti pria. Selain itu, para wanita juga sering mem-bully kolega wanitanya.


loading...

Tags:
Wanwan Max
Hanyalah orang biasa (bukan luar biasa), pendiam (tapi banyak omong), suka hal-hal yang menarik (ya iya lah, kalo gak menarik gak mungkin suka dong...), dan asik juga kalo diajak ngobrol (kalo udah kenal sih....) apalagi diajak makan-makan bareng... Hehehe... (tapi dibayarin)