Mitos-mitos Penglaris di Warung atau Tempat Makan Indonesia

1525 views

Penglaris usaha khususnya warung makan kadang digunakan oleh sebagian orang untuk mendapatkan hasil maksimal tanpa harus bersusah payah promosi dan lain sebagainya, cara ini merupakan cara instan bagi sebagian orang namun dipandang tidak baik oleh norma agama di Indonesia.

restoran Stadion Sport Bar

Belakangan ini sedang maraknya berdiri warung makan unik yang tersebar di berbagai wilayah mulai dari jenis warung makan milik pribadi, waralaba hingga restoran besar, hal ini didukung minat masyarakat akan warung kuliner semakin berkembang dan menjadi bisnis yang menjajikan.

Karena alasan di atas banyak sekali berdiri warung makan sehingga membuat persaingan antar usaha semakin ketat sehingga membuat sebagian pihak bermain curang dengan memasang penglaris yang dilarang oleh agama dan norma masyarakat.

Sebagian masyarakat di Indonesia banyak mempercayai akan mitos penglaris ini, mereka menganggap banyak usaha yang menggunakan cara sedemikian rupa hingga usahanya laris, masyarakat percaya jika cara ini merupakan bantuan setan untuk meramaikan usaha seseorang, berikut beberapa mitos lengkap dari penglaris warung dan tempat makan yang ada di Indonesia.

1. Penglaris Menggunakan Bantuan Jin atau Setan

Masyarakat di Indonesia percaya jika penglaris suatu warung atau usaha makanan menggunakan bantuan jin maupun setan, hal ini biasanya ditandai dengan hal-hal yang berbau mistis, ada benda-benda aneh yang terdapat di tempat tersebut yang tak dikenal oleh banyak orang.

jin penglaris

2. Penglaris Warung Makan Adalah Jin Pengludah

Masyarakat percaya jika warung makan yang menggunakan penglaris adalah dengan bantuan jin pengludah, jin ini biasa mengludahi makanan yang biasa dimakan oleh konsumen, sehingga rasanya lebih nikmat.

Namun hal ini akan berbeda jika kita makan dan berdoa terlebih dahulu maka rasanya akan menjadi biasa, beda lagi jika kita bungkus untuk dimakan dirumah, rasanya akan sangat berbeda jika dimakan di warung langsung, biasanya jin ini akan mengludahi makanan tersebut 2-3 kali.

3. Benda Aneh di Warung Tersebut

Tiba-tiba kalian melihat benda aneh seperti kain putih yang ada dipojok tembok atau sendok besar tertutup oleh kain putih atau banyak kembang dan kemenyan aneh yang dibakar di pojok tembok bisa berarti itu tanda ia menggunakan penglaris.

Namun bukan berarti yang menggunakan benda tersebut merupakan untuk penglaris untuk warung makan atau usaha, bisa saja kain yang digunakan untuk membungkus sendok dengan kain putih bertujuan untuk menjaga kebersihan.

4. Ruangan Aneh Sempit Yang Ada di Tempat Tersebut

Apakah kalian pernah pergi ke sebuah rumah makan atau mungkin kalian pernah kerja di tempat tersebut dan ada satu ruangan dimana semua orang dilarang masuk kecuali yang punya usaha, itu bisa menjadi sebuah kecurigaan apakah warung tersebut menggunakan penglaris, karena pasalnya bisa jadi di dalam ruangan tersebut terdapat semacam sesaji atau benda untuk mengundang penglaris tersebut.

Baca Juga :  Yang Suka Makan Diluar Wajib Baca, Inilah Ciri-ciri Tempat Makan yang Ada Penglarisnya !

Namun belum bisa dipastikan apakah tempat tersebut sebagai tempat sesaji penglaris, bisa saja didalamnya ada brangkas uang yang banyak sehingga tidak semua orang dibolehkan masuk keadalamnya.

---

Itulah beberapa mitos tentang penglaris warung atau tempat makan yang ada di Indonesia, simak kisah misteri laiinya di channel Misteri.


loading...

Tags:
Investiga Six
Mengungkap hal-hal "ganjil" yang tengah terjadi di lingkungan masyarakat sosial.

Jangan Lewatkan...