Inilah Cara Wanita Italia Mengusir Jerawat

2325 views

Red wine atau minuman yang terbuat dari fermentasi anggur sering dikonsumsi oleh masyarakat di kawasan Eropa. Bahkan di Italia, minuman ini selalu hadir dalam sajian menu makanan sehari-hari. Ternyata red wine juga baik untuk perawatan kulit, lho. Wanita Italia sering melakukan skin treatment menggunakan bahan ini untuk menjaga kecantikannya, termasuk mencegah jerawat. Apa saja ya manfaat perawatan wajah dengan red wine ini? Intip khasiatnya di sini, yuk!

Khasiat Red Wine Untuk Wajah. Red wine memiliki kandungan flavonoid yang dapat berfungsi sebagai antioksidan. Bahan ini yang melindungi kulit wajah dari efek radiasi sinar matahari, dan mencegah kerutan halus muncul di usia muda. Zat tersebut juga berperan mengembalikan elastisitas dan kekencangan kulit. Selain itu, red wine juga mengandung bahan antiseptik yang dapat mencegah masalah kulit, dan membantu mengatasi jerawat. Bahan ini juga meningkatkan sirkulasi darah dan menstimulasi proses terbentuknya sel kulit baru yang lebih cerah.

Red Wine Face Mask. Salah satu perawatan wajah menggunakan wine yang bisa kamu coba di rumah adalah membuatnya sebagai masker wajah. Kombinasikan dengan yogurt yang memiliki formula ampuh untuk melembapkan wajah.

Bahan :

3 sendok plain yogurt
Red wine secukupnya

Cara Membuat :

1. Kombinasikan red wine dan yogurt hingga teksturnya mengental.
2. Aduk semua bahan hingga tercampur merata.
3. Aplikasikan di wajah yang bersih sambil memijatnya secara perlahan.
4. Diamkan selama 10 menit.
5. Bilas dengan air bersih, keringkan dengan handuk lembut.

Nggak cuma mengusir jerawat, perawatan ini juga bisa membuat wajah jadi lebih halus, cerah, dan yang pasti anti penuaan dini. Coba lakukan treatment ini di rumah dan buktikan sendiri khasiatnya!


loading...

Wanwan Max
Hanyalah orang biasa (bukan luar biasa), pendiam (tapi banyak omong), suka hal-hal yang menarik (ya iya lah, kalo gak menarik gak mungkin suka dong...), dan asik juga kalo diajak ngobrol (kalo udah kenal sih....) apalagi diajak makan-makan bareng... Hehehe... (tapi dibayarin)