Hati-hati, 5 Hal Sepele Ini Bisa Membuat HP Rusak Mendadak

879 views

Peningkatan taraf hidup membuat masyarakat modern semakin leluasa memilih HP. Beragam HP canggih yang dibanderol dengan harga mahal tak menurutukan animo masyarakat. Sebab masyarakat biasanya terlanjur jatuh hati dengan fitur-fitur HP yang luar biasa.

smartphone samsung

smartphone samsung

Sayangnya, tidak semua pengguna HP canggih piawai merawat HP-nya. Padahal kekeliruan ketika menggunakan HP dapat menyebabkan kerusakan HP secara permanen. Lima kekeliruan ini tanpa disadari bisa membuat HP jadi mudah rusak.

Masih Menggunakan Baterai yang Sudah Cacat Fisik

Baterai yang kondisi fisiknya sudah berubah seperti menggelembung, mengandung cairan atau terkelupas ternyata berisiko merusak HP. Demi menjaga kualitas HP, segera ganti baterai yang cacat fisik dengan baterai asli yang baru.

Menggunakan Charge HP Palsu

Charger HP palsu tentu tidak memiliki jaminan kecocokan dan keamanan. Ketidakstabilan arus listrik pada charger HP palsu dapat membuat HP jadi mengalami ketidakstabilan daya kemudian rusak. Usahakan pula untuk tidak menggunakan charger milik jenis HP lain untuk menjaga keamanan selama proses charging berlangsung.

Tergiur dengan Baterai Palsu

Setelah mendapatkan diskon HP Samsung terbaru, tak jarang orang tertarik untuk berburu diskon lainnya.Salah satunya dengan memilih baterai palsu untuk melengkapi HP kesayangan. Sebaiknya jangan mengambil risiko hanya karena tergiur dengan harga murah.

Sering Menggunakan HP ketika Di-charge

Karena tidak sabar dengan proses charging yang tak kunjung penuh, tak sedikit orang yang menggunakan HP ketika masih terhubung dengan charger. Kombinasi antara panas yang dihasilkan oleh proses charging dan panas dari pemakaian HP bisa berakibat fatal pada HP. Kemungkinan terburuk bahkan bisa membuat HP meledak atau mati total.

Mengaktifkan Aplikasi yang Tidak Digunakan

HP canggih memang membutuhkan daya baterai yang lebih boros. Oleh karena itu, sebaiknya aplikasi yang tidak digunakan segera dinonaktifkan. Hal ini membantu menghemat daya baterai sehingga baterai tidak mudah habis atau bocor karena pemakaian HP yang tidak disadari.

Setelah memahami 5 penyebab sepele kerusakan HP, semua orang pasti lebih mahir merawat HP canggih agar tahan lama dan tak mudah rusak.


loading...

Wanwan Max
Hanyalah orang biasa (bukan luar biasa), pendiam (tapi banyak omong), suka hal-hal yang menarik (ya iya lah, kalo gak menarik gak mungkin suka dong...), dan asik juga kalo diajak ngobrol (kalo udah kenal sih....) apalagi diajak makan-makan bareng... Hehehe... (tapi dibayarin)