5 Hal yang Paling ditakuti Seorang Ibu

1055 views

Ibu adalah sosok seorang yang tidak tahu menyerah, tetap mencari akal supaya kita tumbuh dengan layak. Seorang ibu adalah salah satu seseorang yang berjiwa besar, membesarkan kita tanpa mengharapkan imbalan. Kasih sayang dan cintanya yang sangat besar ini membuat dia takut kehilangan segalanya. Dibalik ketakutannya itu, Tahukah kamu hal apa saja yang paling ditakuti seorang ibu ? Mau tau lebih jelasnya , mari simak  penjelasan berikut ini.

1. Takut Suami Selingkuh
Seorang ibu yang menginginkan kebahagian anak dan keluarganya, dia takut jika suaminya selingkuh. Kenapa ? karena saat ini banyak media elektronik yang dengan mudah menghubungkan orang untuk berkomunikasi. Dibalik komunikasi tersebut memicu perselingkuhan, jika perselingkuhan tersebut menghampiri kebahagiaan rumah tangga mereka, otomatis akan menimbulkan masalah yang pastinya akan berujung pada perceraian. Perlu diketahui bahwa kebahagian seorang ibu tentu saja sama dengan kebahagian anak yang lengkap dengan kedua orangtua nya.

2. Takut Anak Atau Suami Sakit
Ini yang menjadi salah satu kecemasan ibu akan kesehatan keluarga mereka. Ibu takut jika anak atau suaminya terkena sakit. Tentu saja cemas, karena jika kita mendapati orang yang sakit akan membuat kita panik, yang pastinya kita tidak ingin mereka kenapa – kenapa ? Segala cara yang dapat dilakukan ibu untuk kesembuhannya, karena ibu tidak mau kehilangan segalanya.

3. Takut Masakan Tidak Enak
Inilah yang menjadi salah satu kecemasan ibu setiap hari. Ia takut masakan ibu tidak enak, karena ibu tidak menginginkan  anak dan suaminya kecewa dengan masakan ibu. Namun ibu selalu berusaha membuat hidangan masakan menjadi lezat, agar anak dan suaminya tidak kecewa.

4. Takut Ketika Sudal Larut Malam Tapi Anak Belum Pulang
Seorang ibu yang biasanya tidak mengizinkan anaknya untuk keluar rumah pada malam hari. Hal ini yang sering kali dialami para remaja. Ketika kita mulai beranjak remaja, banyak sekali pergaulan yang mendorong kita untuk keluar pada malam hari. Namun ini menjadi salah satu bentuk ketakutan ibu. Wajar jika ibu selalu menelepon atau memberi batas keluar, karena ibu takut terjadi sesuatu yang terjadi kepada anaknya diluar sana.

5. Takut Saat Anak Mulai Pacaran
Hal yang ditakuti ibu saat anaknya sudah beranjak remaja ialah takut saat anaknya mulai pacaran. Karena menurut ibu anak yang sudah pacaran itu akan mengganggu sekolahnya dan dapat mempengaruhinya kedalam pergaulan – pergaulan bebas. Ibu tidak menginginkan jika anaknya melakukan hal – hal terlarang yang tentu saja belum waktunya ia lakukan.

Dari kelima penjelasan diatas, itulah beberapa hal yang ditakuti para ibu. Karena seorang ibu tidak menginginkan sesuatu yang terjadi di dalam keluarganya, karena seorang ibu tidak mau kehilangan apa yang ia milki terutama keluarganya.


loading...

Wanwan Max

Hanyalah orang biasa (bukan luar biasa), pendiam (tapi banyak omong), suka hal-hal yang menarik (ya iya lah, kalo gak menarik gak mungkin suka dong…), dan asik juga kalo diajak ngobrol (kalo udah kenal sih….) apalagi diajak makan-makan bareng… Hehehe… (tapi dibayarin)